Home Kesehatan 7 Makanan yang Bisa Menghilangkan Stres, Mulai dari Sayuran Hijau sampai Cokelat

7 Makanan yang Bisa Menghilangkan Stres, Mulai dari Sayuran Hijau sampai Cokelat

0

Sayuran berdaun hijau dan sayuran silangan, seperti lobak Swiss, bayam, dan brokoli, mengandung banyak nutrisi penurun stres dan senyawa tanaman seperti vitamin C, karotenoid, dan magnesium.

Magnesium memainkan peran penting dalam respons stres tubuh, dan kekurangan magnesium bisa berdampak negatif pada kemampuan Anda untuk mengatasi stres. Penelitian menunjukkan bahwa stres dapat meningkatkan kehilangan magnesium melalui urin, sehingga meningkatkan risiko kekurangan magnesium. Tingkat magnesium dalam darah cenderung lebih rendah pada orang yang sering stres dibandingkan dengan yang tidak.

Meningkatkan konsumsi makanan kaya magnesium, seperti sayuran hijau, dapat membantu meningkatkan kadar magnesium dalam tubuh dan mengurangi tingkat stres. Sebagai contoh, satu cangkir bayam matang menyediakan hampir 40% dari asupan harian yang direkomendasikan untuk magnesium.

Penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang mengikuti pola makan kaya sayuran, seperti brokoli, kembang kol, dan kubis Brussels, memiliki tingkat stres yang lebih rendah daripada yang tidak mengonsumsi sayuran tersebut.

Source link

Exit mobile version