Home Olahraga Timnas Basket Junior Indonesia Akan Melakukan Latihan di Lithuania

Timnas Basket Junior Indonesia Akan Melakukan Latihan di Lithuania

0

15 pemain basket muda Indonesia telah terpilih untuk belajar di Lithuania setelah lolos dari seleksi ketat yang melibatkan total 100 pemain basket usia 13-18 tahun di GOR CLS Dharmahusada dan GOR CLS Kertajaya pada 3-6 Maret 2024.

Para pemain terpilih ini akan bergabung dengan Tim Nasional Muda Bola Basket Indonesia (Indonesia Patriots) dan akan dilatih di Lithuania dalam kerjasama antara PP PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) dan Lithuanian Basketball Federation (LTU Basketball).

PP PERBASI telah melakukan proses scouting di 11 kota di Indonesia sejak 15 Februari 2024 untuk mengumpulkan 100 pemain muda yang akan menjadi potensi calon pemain Indonesia Patriots. Seleksi final dilakukan oleh tim pelatih LTU Basketball yang datang khusus ke Indonesia, dan dipimpin oleh Coach Marius Kiltinavicius dan Valdemaras Chomicius, mantan kapten tim bola basket Lithuania yang meraih medali perunggu di Olimpiade Barcelona 1992.

LTU Basketball menyatakan kegembiraannya melihat talenta-talenta bola basket di Indonesia dan mengakui bahwa talenta yang ditemui di Indonesia melebihi ekspektasi mereka sebelumnya.

Source link

Exit mobile version