Home Olahraga Greysia Polii dan Akbar Nasution Dilantik Menjadi Anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia

Greysia Polii dan Akbar Nasution Dilantik Menjadi Anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia

0

Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) sukses menggelar Rapat Anggota sekaligus Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, pada Jumat (8/3/2024). Dalam acara tersebut, terdapat empat keputusan penting yang dihasilkan, termasuk pengangkatan Greysia Polii dan Akbar Nasution sebagai anggota Komite Eksekutif.

Greysia Polii merupakan mantan pebulutangkis nasional yang meraih emas di Olimpiade, sedangkan Akbar Nasution adalah mantan atlet renang Indonesia. Keduanya ditetapkan sebagai anggota Komite Eksekutif mewakili atlet dalam Rapat Anggota NOC Indonesia 2024.

Selain itu, NOC Indonesia juga menerima anggota baru, yaitu Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia (PB Percatami). Di sisi lain, NOC Indonesia juga memutuskan pemberhentian PP PTMSI (tenis meja) dari keanggotaannya secara definitif, setelah pembelaan yang disampaikan oleh Ketua Umum PP PTMSI Oegroseno ditolak.

Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menyatakan, “Dengan berat hati kami telah memutuskan dan disetujui bersama oleh anggota terkait pemberhentian atau pemecatan PP PTMSI dari keanggotaannya di Komite Olimpiade Indonesia.” Ia juga menegaskan kepada semua anggota dan pengurus cabang olahraga agar tetap patuh dan taat pada prinsip-prinsip tata kelola yang diatur dalam piagam Olimpiade.

Source link

Exit mobile version