Home Otomotif 7 Alasan Mengapa Toyota Avanza Generasi 1 Masih Dipilih Sebagai Mobil Keluarga...

7 Alasan Mengapa Toyota Avanza Generasi 1 Masih Dipilih Sebagai Mobil Keluarga Favorit di Indonesia

0

Keunggulan Toyota Avanza Generasi Pertama yang sulit digantikan oleh generasi-generasi berikutnya masih menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia, terutama di daerah. Toyota Avanza Gen 1 dianggap tangguh untuk digunakan di kondisi jalan tidak mulus dan mudah dalam perawatan. Diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2003, Avanza gen 1 sempat menjadi MPV terlaris sebelum digantikan oleh generasi kedua pada tahun 2012. Meski sudah tidak diproduksi lagi, Avanza gen 1 tetap diminati dengan harga bekas di kisaran Rp70 jutaan.

Keunggulan utama Avanza Gen 1 adalah kemampuannya menampung 7 penumpang sekaligus serta barang bawaan dengan konfigurasi jok 2+3+2. Mesin yang ditawarkan terdiri dari tipe 1.3L dan 1.5L dengan karakter tangguh di segala medan. Sistem penggerak roda belakang membuat Avanza Gen 1 terasa lebih stabil di daerah terpencil. Selain itu, spare partnya mudah didapat dengan harga terjangkau, membuat biaya perawatan menjadi lebih terjangkau.

Kaki-kaki Avanza Gen 1 dikenal tangguh dan minim kerusakan fatal, juga sudah dilengkapi dengan AC double blower untuk memberikan udara sejuk hingga ke baris ketiga. Fitur keselamatan termasuk ABS di varian tertinggi Avanza Gen 1 tipe S. Dengan spesifikasi yang memadai, Avanza Gen 1 tetap menjadi pilihan kendaraan andalan bagi banyak keluarga dan pengusaha di Indonesia.

Source link

Exit mobile version