Home Otomotif Bluebird Menghadirkan Taksi Listrik Terbarunya Menggunakan BYD e6 Generasi Kedua

Bluebird Menghadirkan Taksi Listrik Terbarunya Menggunakan BYD e6 Generasi Kedua

0

PT Blue Bird Tbk memperkenalkan taksi listrik terbaru BYD e6 Gen 2 di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada Selasa (30/4/2024).

Menurut Chief Sustainability Officer PT Blue Bird Tbk Andrew Arristianto, kehadiran armada listrik baru ini bukan hanya sekadar taksi, tetapi juga bagian dari upaya Bluebird untuk menciptakan dunia yang lebih baik.

Andrew menyatakan bahwa kehadiran mobil listrik BYD ini adalah langkah Bluebird dalam mendukung visi pemerintah untuk menekan emisi karbon. Mobil listrik ini juga merupakan bagian dari strategi Bluebird dalam menjalankan Visi Keberlanjutan 50:30, dengan target mengurangi emisi karbon dan limbah hingga 50 persen pada tahun 2030.

Pada tahap pertama, Bluebird akan memperkenalkan 25 unit mobil BYD e6 Gen 2 ke Indonesia untuk diuji coba di wilayah Jakarta dan Bali. Tarif untuk taksi listrik ini belum ditetapkan, namun diprediksi akan sebanding dengan armada layanan e-Bluebird lainnya.

Mobil listrik ini diharapkan mulai beroperasi pada kuartal ketiga tahun 2024. Bluebird sebelumnya sudah memiliki 200 unit taksi listrik BYD, termasuk generasi pertama BYD 6, BYD T3, dan Tesla Model X yang digunakan sebagai Executive Taxi.

Seluruh armada taksi listrik Bluebird tetap mengutamakan keamanan, kenyamanan, dan standar layanan sesuai SNI melalui pengemudi profesional dan armada terstandarisasi.

Source link

Exit mobile version