Home Otomotif PLN Siapkan 2.000 SPKLU Lagi di Tiang Listrik untuk Daftar Lokasi Charging...

PLN Siapkan 2.000 SPKLU Lagi di Tiang Listrik untuk Daftar Lokasi Charging Station Mobil Listrik di Indonesia

0

PT PLN (Persero) telah menyiapkan sejumlah lokasi SPKLU di seluruh Indonesia untuk pemilik mobil listrik dan motor listrik. Menurut Rudiana Nurhadian, Vice President Pengembangan dan Komersialisasi Produk Niaga PLN, saat ini telah ada 1.370 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan 2.182 Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) yang sudah terhubung dengan jaringan PLN.

Rudiana menyatakan bahwa PLN akan terus meningkatkan infrastruktur SPKLU dengan berkolaborasi dengan mitra swasta. SPKLU yang sudah ada terdiri dari empat jenis berbeda berdasarkan kecepatan daya pengisian, yaitu Ultra Fast Charging (UFC), Fast Charging (FC), Medium Charging (MC), dan Regular Charging (RC).

Selain itu, PLN juga berencana memasang 3.000 SPKLU hingga akhir tahun 2024. Salah satu inovasi yang dilakukan oleh PLN adalah memasang 2.000 SPKLU di tiang listrik atau yang dikenal sebagai SPKLU PLN EYE. SPKLU ini akan memudahkan akses bagi pengguna kendaraan listrik untuk mengisi daya baterai.

Di beberapa lokasi, sudah ada contoh penerapan SPKLU PLN EYE, seperti di Kantor PLN KS Tubun Jakarta Barat dan Sekolah Dasar (SD) Yasporbi Bidakara, Jakarta Selatan. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat contoh PLN EYE yang dipasang di tiang listrik di ajang PEVS 2024.

Source link

Exit mobile version