Home Otomotif Bedanya Toyota Kijang Innova E dan G 2011, Sepintas Mirip

Bedanya Toyota Kijang Innova E dan G 2011, Sepintas Mirip

0

Keberadaan Grand New Toyota Kijang Innova yang muncul pada pertengahan tahun 2011 memberikan tampilan eksterior yang lebih modern dari model sebelumnya. Ini merupakan facelift kedua dari Toyota Kijang Innova yang pertama kali diperkenalkan pada September 2004 sebagai generasi kelima dari Toyota Kijang di Indonesia. Desain revolusioner mobil ini hasil dari rancangan Kaoru Hosokawa, Chief Engineer and Product Planning Leader Toyota Commercial Vehicle Development Centre.

Teknologi yang tersemat dalam Grand New Toyota Kijang Innova juga telah mengalami pembaruan, baik dari spesifikasi teknis mesin maupun perangkat hiburan dan keselamatan untuk penumpangnya. Dengan beberapa varian tipe yang ditawarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), seperti tipe E, G, dan V.

Perbedaan antara tipe E dan G terlihat pada fitur-fitur yang disematkan dalam mobil. Tipe E tidak dilengkapi dengan foglamp, grillnya lebih sederhana tanpa aksen krom, dan tidak memiliki airbags dan ABS untuk sistem keselamatan berkendara. Meskipun tampilan eksterior antara tipe E dan G mirip, namun terdapat perbedaan signifikan dalam fitur-fitur yang disediakan.

Meski sudah berusia lebih dari 10 tahun, Toyota Kijang Innova generasi pertama masih diminati, terutama untuk varian facelift kedua yang diproduksi pada tahun 2011-2013. Bagi yang mencari Kijang Innova dengan harga yang menarik, tipe G lebih direkomendasikan daripada tipe E karena fitur-fiturnya yang lebih lengkap. Selain itu, juga terdapat pilihan mesin bensin dan diesel untuk mobil ini.

Dengan spesifikasi dan fitur yang dimilikinya, Grand New Toyota Kijang Innova tetap menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari mobil yang luas dan nyaman untuk keluarga.

Source link

Exit mobile version