Home Teknologi 5 Rekomendasi Laptop Asus ROG Untuk Pengalaman Game Terbaik

5 Rekomendasi Laptop Asus ROG Untuk Pengalaman Game Terbaik

0

Untuk menjadi seorang gamer tentunya harus memiliki perangkat yang mendukung kegiatan tersebut. karena spesifikasi computer atau laptop seorang gamer berbeda dengan laptop untuk kegiatan lainnya. Biasanya perangkat gaming membutuhkan spesifikasi yang tinggi.

Dengan membenamkan jeroan yang berkualitas tinggi tentunya mempengaruhi harga juga dari laptop gaming. Tapi untuk kamu yang sedang mencari laptop gaming dengan spesifikasi tinggi tetapi harga yang murah jika dibandingkan kompetitornya maka bisa memilih Asus ROG.

Dengan menggunakan laptop Asus khusus ROG (Republic of Game) maka kamu sudah memiliki perangkat dengan spesifikasi mumpuni, maka kamu bisa memainkan game online terbaru yang banyak menggunakan grafik yang sangat baik.

Sekarang ini banyak game online terbaru dengan spesifikasi perangkat yang harus tinggi, yang masuk game dengan grafis spek tinggi, yaitu dengan prosesor Intel Core i5 ke atas dan RAM 6–8 GB. 

Game dengan grafis yang bagus biasanya memiliki system requirements mid to high. Beberapa game PC online multiplayer yang sesuai kriteria tersebut adalah Apex Legends, Genshin Impact, Phasmophobia, Monster Hunter: Rise, dan Minecraft.

Laptop Asus ROG yang support game online terbaru 

Untuk kamu yang sedang mencari laptop dengan kemampuan gaming maka, kamu bisa memilih laptop gaming dari Asus. Karena laptop ini memiliki kemampuan gaming yang handal tetapi dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan competitor dengan spesifikasi yang sama.

Dengan menempatkan diri sebagai laptop gaming tentunya Asus ROG memiliki spesifikasi papan atas. Nah untuk kamu yang penasaran, berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli laptop gaming:

1. ASUS ROG Flow X16

Untuk kamu yang membutuhkan laptop yang memiliki performa handal dan layar yang lebar maka kamu bisa membeli ASUS ROG Flow X16, yang hadir dengan layar 16” QHD+. Pastinya ukuran layar tersebut akan memanjakan pandangan kamu dalam bermain game.

Diantara seri Asus ROG maka seri ini termasuk yang paling mahal. Dengan harganya mencapai Rp 28.999.000, maka laptop ini punya tenaga yang sangat besar. Dibekali AMD Ryzen 7 6800HS dan NVIDIA GeForce RTX 3050Ti.

Ditambah dengan RAM LPDDR5 16GB dan SSD M.2 NVMe 512GB akan memberikan kinerja laptop kamu semakin keren. Spesifikasi lain yang bisa membuat permainan kamu semakin seru dengan adanya 4 speaker dengan teknologi Smart Amplifier, AI noise-canceling, Dolby Atmos, dan Hi-res Audio.

Sehingga kamu akan merasakan pengalaman audio visual yang menarik ketika menggunakan laptop gaming ini. 

3. ASUS ROG Flow Z13 

Jika seri di atas melebihi anggaran yang kamu punya, maka laptop tangguh lainnya yang bisa kamu pilih adalah Asus ROG Flow Z13, yang akan memberikan kepuasan ketika bermain game, dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan seri diatas.

ROG Flow Z13 ini dibenamkan dapur pacu prosesor prosesor Intel Core i7-12700H berkemampuan hingga 4,7 GHz. Laptop 2-in-1 ini tentunya tidak akan mengalami kendala ketika memainkan game-game berat. 

Karena telah dibenamkan kemampuan grafis NVIDIA GeForce RTX 3050, RAM LPDDR5 16 GB, dan SSD M.2 NVMe 512 GB. Maka spesifikasi tersebut menjadikan ASUS ROG Flow Z13 sebagai laptop gaming yang andal.

Untuk kamu yang kurang puas dengan tampilan grafis, maka kamu bisa menambah kemampuan dengan menggunakan XG Mobile dan MUX Switch, sehingga kamu bisa mendapatkan kepuasan secara tampilan game.

Sayangnya layar laptop ini termasuk kecil jika dibandingkan dengan spesifikasi dari seri diatas. Laptop ini hanya menggunakan layar dengan ukuran yang besar 13,4 inci.  Namun, WUXGA dan refresh rate 120 Hz yang akan memberikan kenyamanan pada mata dan jari-jari kamu, menjadikan layar laptop ini luar biasa. 

Jika kamu jatuh hati dengan laptop Asus seri ini maka kamu harus menyediakan dana mulai dari Rp 28.499.000, dan kamu akan mendapatkan kepuasan dalam bermain game.

3. Asus ROG Strix G12 G614JU

Rekomendasi laptop gaming dengan harga yang lebih murah lainnya adalah ASUS ROG Strix G16 G614JU yang bisa menjadi pilihan kamu selanjutnya. Laptop ini telah dibenamkan dapur pacu i5-13540HX sehingga memiliki kemampuan yang tangguh dan tidak akan mengecewakan.

Dengan prosesor Intel Core i5-13450HZ dan GPU NVIDIA GeForce RTX 4050, laptop ini siap menjalankan game online dengan kapasitas besar. Untuk layar yang berukuran besar 16 inci ditambah WUXGA dengan refresh rate 165Hz memastikan tampilan yang tajam dan gerak animasi yang halus. 

Fitur seperti touchpad luas, NumberPad pada touchpad, dan AI noise cancellation membuat laptop ini nyaman digunakan untuk pekerjaan sehari-hari. Jika tertarik Laptop ini dibanderol harga Rp24,9 juta, yang mampu melibas game online dengan spek tinggi.

4. ASUS ROG Fluks X13 

Jika kamu belum menemukan laptop gaming dari Asus ROG karena tidak sesuai dengan budget yang kamu miliki. Jangan khawatir Asus ROG memiliki banyak pilihan. Untuk itu direkomendasikan Asus ROG Fluks X13.

Laptop gaming ini memiliki harga pasaran mulai Rp 20.999.000. Untuk performa jangan khawatir, laptop ini telah menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 6800HS Dengan kecepatan hingga 4,7GHz sehingga dijamin permainan kamu tidak akan mengalami hambatan.

Kamu bisa memainkan game terbaru seperti Palworld atau game apapun dengan lancar dan tanpa batasan apa pun. Tak hanya itu ROG Flow X13 ini didukung RAM LPDDR5 16 GB dan SSD M.2 NVMe 512 GB. Spesifikasi ini membuat performanya semakin kencang.

Layar 2-in-1 memiliki ukuran 13,4″, resolusi WUXGA dan refresh rate 120 Hz yang dapat digunakan dengan layar sentuh, pastinya membuat tampilan grafis game kamu semakin sempurna.

5. Asus ROG Strix G17 R7 6800H

Salah satu yang membuat Asus ROG banyak disukai oleh para gamer adalah banyak tipe yang bisa kamu pilih sesuai dengan budget yang kamu miliki. Dan pastinya seluruh produk Asus memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan competitor dengan spesifikasi yang sama.

Pilihan selanjutnya untuk kamu yang membutuhkan laptop gaming yang lebih terjangkau, maka kamu bisa membeli , ASUS ROG Strix G17 R7 6800H. Walaupun dibanderol dengan harga lebih murah tetapi laptop gaming ini memiliki layar yang besar dengan performa yang handal.

Kamu akan mendapatkan kepuasan tersendiri jika memilih laptop gaming ini. Pasalnya kamu akan merasakan bermain game pada layar 17,3 inci Full HD dengan refresh rate 144Hz memastikan tampilan yang menawan dan gerak animasi yang lancar.

Prosesor AMD Ryzen 7 6800H dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 memberikan kekuatan yang cukup untuk menjalankan game berat sekalipun. Konektivitas WiFi 6 memastikan koneksi internet yang lancar dan stabil. 

Dengan harga sekitar Rp19,4 juta, laptop ini menawarkan nilai yang menggiurkan, termasuk garansi resmi dari ASUS Indonesia selama 1 tahun.

Source link

Exit mobile version