More
    HomeOtomotifBAIC Indonesia Dukung Penuh Klub Dewa United

    BAIC Indonesia Dukung Penuh Klub Dewa United

    baic indonesia

    Secara resmi BAIC Indonesia mengumumkan dukungannya terhadap Dewa United, salah satu Klub Olahraga di Indonesia yang memiliki tiga divisi cabang olahraga yaitu sepakbola, bola basket dan eSports.

    Seremoni Penandatanganan Kerjasama Sponsorship antara BAIC Indonesia ini berlangsung di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang diwakili Dhani Yahya selaku Chief Operating Officer PT JIO Distribusi Indonesia dan Ardian Satya Negara selaku Direktur Dewa United & Presiden Klub Dewa United Football Club.

    “Kami sangat bangga dengan prestasi anak bangsa yang telah dicapai oleh Dewa United selama ini. Semangat dan kerja keras yang mereka curahkan mencerminkan gairah yang sama yang BAIC ingin berikan untuk Indonesia!” jelas Dhani di booth BAIC Indonesia di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (20/7/2024).

    Sementara itu Ardian Satya Negara mengaku sangat bersemangat dengan dukungan penuh dari BAIC Indonesia, terhadap kemajuan klub Dewa United.

    “Terima kasih atas dukungan penuh dari pihak BAIC, semoga Baic dan Dewa United selalu menjadi yang terbaik!” sebut Ardian.

    Baca juga: Mobil China BAIC BJ40 Plus dan X55 II Rilis di GIIAS 2024, Harganya Bikin Pusing Wuling Almaz Sampai Toyota Fortuner

    BAIC Melihat Potensi Besar Dewa United

    baic indonesia dewa united

    Penandatanganan kerjasama dilakukan di GIIAS 2024

    Secara lebih lanjut Dhani menjelaskan, penjajakan untuk mensponsori Dewa United sudah dilakukan sejak Juni 2023. Namun pihak BAIC Indonesia harus lebih dulu melakukan koordinasi dengan pihak BAIC internasional.

    “Kebetulan mereka disana juga punya klub Beijing Basketball, jadi kita terinspirasi juga untuk bisa mensponsori sebuah klub olahraga,” kata Dhani.

    Namun sebelum diputuskan nama Dewa United, pihak prinsipal BAIC di China meminta mengajukan beberapa nama kandidat klub sport yang ada di Tanah Air.

    “Kita ajukan sekitar lima nama klub, namun karena prestasi Dewa United saat ini lagi tumbuh pesat, kemudian mereka juga bukan punya satu tapi tiga olahraga sekaligus, ada sepak bola, basket, dan eSport. Jadi satu brand bisa dapat tiga cabang olahraga sekaligus,” tutur Dhani.

    Dengan beberapa keunggulan itulah akhirnya pihak BAIC internasional menyetujui untuk ikut menjadi sponsor Dewa United di Indonesia.

    Baca juga: Prestige Motorcars Langsung Gabung Jualan BAIC BJ40 Plus dan X55-II

    BAIC Indonesia dan Dewa United Ditargetkan Besar Bersamaan

    baic indonesia dewa united

    Berikan dukungan penuh pada klub Dewa United

    Sebagai pabrikan otomotif yang memiliki sejarah panjang yaitu 66 tahun dalam pengembangan inovasi
    otomotif internasional dan telah memiliki andil dalam pengembangan berbagai produk kelas dunia dengan berbagai merk ternama, kini BAIC secara serius akan memberikan sumbangsihnya untuk Indonesia.

    Tidak hanya berkontribusi pada perputaran perekonomian Indonesia di industri otomotif, BAIC Indonesia juga ambil bagian dalam perannya mendukung kemajuan Negara Indonesia di bidang olahraga. 

    Melihat torehan prestasi dari Dewa United yang memberi sebutan “Anak Dewa” pada para pendukungnya, BAIC Indonesia jatuh hati dan mengonfirmasi keikutsertaannya menjadi salah satu sponsor utama Dewa United, baik untuk cabang olahraga sepakbola, bola basket dan esports.

    Dewa United yang menaungi 3 cabang olahraga populer di Indonesia tersebut juga memiliki training centre sendiri di daerah Pagedangan, BSD, yang terdiri dari Lapangan latihan sepakbola, mess pemain, GOR Basket dengan kapasitas 2008 orang penonton serta fasilitas-fasilitas olahraga pendukung.

    Resmi berdiri tahun 2021, tiga cabang olahraga yang dinaungi Dewa United telah mencetak banyak prestasi membanggakan melalui berbagai pertandingan.

    Baca juga: Siap Dirakit di Purwakarta, Harga Harga BAIC BJ40 Plus dan X55 II Makin Menarik

    baic indonesia dewa united

    BAIC akan pasok kendaraan untuk tim Dewa United

    Dewa United Football Club (DUFC) dalam pertama kali keikutsertaannya dari Liga 2, langsung promosi ke LIga 1 dan di musim 2023/2024 Dewa United FC menduduki posisi ke 5, selisih 1 angka dengan peringkat 4. 

    Untuk Dewa United eSports, sudah mengikuti Liga paling tinggi untuk game yaitu MPL (Mobil Legend Professional League).

    Sedangkan di cabang olahraga bola basket, Dewa United Banten, yang sebelumnya konsisten melaju ke babak playoff, dan untuk musim 2024 yang masih berjalan ini, Dewa United Banten memuncaki klasemen regular season IBL 2024, yang akan berjuang meraih Juara di babak Playoff mendatang.

    Terpukau dengan sejumlah prestasi Dewa United selama ini, BAIC Indonesia berkomitmen untuk memberi dukungan tahap awal terhadap Dewa United melalui sponsorship sejumlah uang dan BAIC Indonesia juga akan memberikan dukungan unit kendaraan BAIC untuk Dewa United.

    “Dari moto kita berdua pun selaras, yaitu Dewa United Champion BAIC Always Be with You!” tukas Dhani.

    @garasi.autofun Salah satu merek dari Beijing Automotive Group Co., Ltd. resmi hadir di Indonesia. Makin rame aja nih ya pasar mobil China! #reviewmobilbaru #tipsmobil #reviewmobil #mobilbaru #jeep #omoda #baic ♬ Adult Jazz Lounge Jazz Piano Trio(261224) – copanda

    Source link

    berita