Home Otomotif Beli Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Dapat Pelatihan Mengemudi dan Mekanik

Beli Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Dapat Pelatihan Mengemudi dan Mekanik

0

Beli Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Dapat Pelatihan Mengemudi dan Mekanik 01

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah resmi meluncurkan truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter tepat di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024. 

Kehadiran truk listrik ini rupanya cukup menyedot perhatian, tak terkecuali perusahaan di bidang logistik seperti PT Yusen Logistic Indonesia yang langsung meminang eCanter.

Menurut Presiden Direktur PT KTB Daisuke Okamoto, dengan latar belakang asas kepercayaan,  sang konsumen dalam hal ini PT Yusen Logistic Indonesia sejatinya telah menjalin kemitraan dengan PT KTB sejak tahun 2011.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Luncurkan Truk Listrik eCanter, Begini Spesifikasinya

Presiden Direktur PT KTB Daisuke Okamoto

“Mitsubishi Fuso adalah pioneer truk Listrik di Indonesia dan hari ini, PT Yusen Logistic Indonesia akan menjadi pioneer pengguna eCanter pertama di Tanah Air,” ungkap Daisuke saat melakukan penyerahan simbolis eCanter di GIIAS 2024, di ICE BSD, Tangerang, Banten (19/7/2024).

Daisuke juga menyebutkan, dengan menggunakan truk listrik maka diharapkan PT Yusen Logistics Indonesia mamp membawa bisnis semakin berkembang di masa depan.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Yusen Logistic Indonesia Tetsuya Aoyama, mengatakan bahwa pembelian eCanter karena performa khususnya baterai yang sangat bagus di setiap kondisi dan dilengkapi dengan garansi 6 tahun. 

Baca juga: Mitsubishi Fuso eCanter Dipastikan Jadi Truk Listrik Pertama di Indonesia

Presiden Direktur PT Yusen Logistic Indonesia Tetsuya Aoyama

“Ke depannya, kami akan terus mendiskusikan pengurangan emisi CO2 dengan konsumen kami, dan kami berencana menambah jumlah eCanter secara bertahap sesuai permintaan”, jelas Tetsuyama.

Rencanya, truk eCanter yang akan digunakan perusahaan logistic akan dioperasikan di wilayah Jabodetabek hingga Karawang. 

“Harapannya kami dapat mengurangi emisi CO2 sekitar 10-ton dalam satu tahun,” ujar Tetsuyama.

Adakah Pelatihan Mengemudi

Penyerahan truk listrik eCanter 

Sebagai bagian dari komitmen untuk menjadi mitra, Mitsubishi Fuso akan memberikan asistensi penuh kepada PT Yusen Logistic Indonesia berupa pelatihan khusus bagi supir dan mekanik eCanter. 

Kata Daisuke, hal ini dilakukan agar konsumen memiliki pengalaman berkendara yang nyaman dan aman.

“Lebih dari itu, Mitsubishi Fuso juga berkomitmen memberikan layanan purnajual terbaik bagi PT Yusen Logistic Indonesia dan perusahaan lain yang tertarik dengan eCanter,” ucapnya.

Dukungan ini mencakup garansi pembelian, layanan free service, dan fasilitas sistem pembiayaan dengan skema Operating Lease (OPL). 

Truk listrik Fuso eCanter

“Sebagai bagian dari strategi dan kebijakan Customer’s First untuk memastikan kepuasan konsumen,” katanya.

Dengan penyerahan ini, Mitsubishi Fuso menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam inovasi kendaraan niaga listrik di Indonesia, mendukung upaya menuju masa depan industri otomotif yang lebih maju dan berkelanjutan.

Keunggulan Mitsubishi Fuso eCanter

Fuso eCanter disematkan fitur canggih

Hadir sebagai truk listrik, Mitsubishi eCanter yang dipasarkan di Indonesia sudah disematkan baterai ukuran M berkapasitas 83 kWh yang mampu menempuh jarak 140 KM dengan GVW sebesar 6 ton. 

Truk listrik ini hadir dengan Panjang wheelbase 3,4 meter dan torsi yang besar cocok untuk mengangkut muatan dengan volume maksimal. Design chassisnya yang rata memudahkan konsumen dalam proses pembuatan karoseri.

Disebutkan jika eCanter memiliki berbagai keunggulan, termasuk teknologi yang disematkan di dalam unitnya diantaranya. 

Beberapa keunggulan tersebut berupa eAxle, yang menggabungkan fungsi gardan, gear, motor, dan inverter yang membuat maintenance eCanter lebih mudah dan efisien. 

Sales and Marketing Director KTB Aji Jaya

Sementara itu, Sales and Marketing Director KTB Aji Jaya menyebutkan, truk listrik eCanter menawarkan kenyamanan bagi pengemudi dan fitur keselamatan yang mutakhir.

“Produk ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang sangat canggih seperti Electronic Stability Program untuk menstabilkan kendaraan pada saat pengereman di situasi berbahaya,” terang Aji.

Tak sampai disitu, beberapa keunggulan lainnya adalah Acoustic Vehicle Alert System yang berperan untuk memberi peringatan kepada orang sekitar bahwa kendaraan sedang mendekat. 

Kemudian ada juga Lane Departure Warning System (LDWS) dan kaca spion kabin yang terintegrasi dengan kamera belakang.

Source link

Exit mobile version