Home Otomotif Kamera Blackvue Kini Lebih Canggih, Bisa Mencegah Sabotase dan Peretasan

Kamera Blackvue Kini Lebih Canggih, Bisa Mencegah Sabotase dan Peretasan

0

Kamera Blackvue Kini Lebih Canggih, Bisa Mencegah Sabotase dan Peretasan 01

Produsen kamera dashboard, Blackvue, memanfaatkan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 meluncurkan dashcam terbaru, yaitu Blackvue DR970X Box. 

Menurut Direktur Marketing Blackvue, Rudy, penggunaan kamera dashboard saat ini sangatlah penting karena bisa menjadi alat bukti dan saksi mata Ketika terjadi hal yang tak diinginkan. 

“Kami ingin memberikan pengalaman Peace in Mind pada setiap pemilik kendaraan, ketika terjadi kecelakaan, pengguna Blackvue akan lebih tenang karena kami telah memikirkan solusi dari kemungkinan-kemungkinan terburuk hilangnya bukti rekaman,” ungkap Rudy saat ditemui di GIIAS 2024.

Dia menyampaikan, dengan pengalaman puluhan tahun berbisnis di industri dashcam, Blackvue berkomitmen untuk menjadi pionir sekaligus memberikan reputasi terbaik. 

Baca juga: Dashcam Mobil dengan Teknologi AI, BlackVue DR970X Plus Bisa Tampilkan Plat Nomor Secara Lebih Jelas

Keistimewaan Blackvue DR970X Box

Blackvue DR970X Box meluncur di GIIAS 2024

Seperti disebutkan di atas, Blackvue hadir dengan kamera dashboard yang sangat penting untuk jadi bukti jika terjadi sebuah insiden. Namun untuk Blackvue DR970X Box lebih dari itu.

Kata Rudy, Blackvue DR970X Box memiliki keunggulan yang berbeda dari seri lainnya, karena model yang ini bisa mencegah sabotase dan peretasan. 

“Karena jika terjadi suatu peristiwa, bisa saja pelaku masuk ke dalam mobil untuk mengambil dashcam, sehingga bukti rekam hilang,” ujar Rudy.

Rudy juga menyebutkan, beberapa kemungkinan bukti rekaman hilang diantaranya, arah kamera tidak sesuai, kabel terlepas, hingga tidak bisa berfungsi karena suhu panas. 

Berangkat dari masalah-masalah tersebut, dashboard Blackvue DR970 Box hadir dengan berbagai keunggulan. 

Baca juga: Blackvue Luncurkan Dashcam Mobil dengan Tiga Kamera, Seberapa Canggih?

Direktur Marketing Blackvue, Rudy, meluncurkan  Blackvue DR970X Box

Tipe Blackvue DR970X Box memiliki Box rekaman terpisah yang bisa di kunci kemudian bisa diletakkan di tempat tersembunyi di dalam mobil. 

Hal ini berarti, pencuri yang mengetahui ada dashcam di dalam mobil akan mengalami kesulitan untuk menemukan posisi box perekamnya. 

Selain itu, pada bagian kamera sudah dilengkapi dengan kuncian rotasi kamera dan kuncian kabel sehingga jika posisi arah kamera sudah sesuai, kamera bisa dikunci dan kabel tidak bisa dicabut lagi. 

Hal ini akan meningkatkan keamanan karena Blackvue akan merekam terus menerus tanpa kompromi. 

Kamera depan Blackvue DR970X BOX juga di desain lebih kecil, sehingga tidak mencolok dan terlihat lebih samar, sehingga bisa lebih tersembunyi serta menyatu dengan mobil.

Kamera pada DR970X BOX memiliki ketahanan suhu 2x lipat lebih tahan panas, sehingga mampu bertahan dalam suhu yang sangat ekstrim.

Baca juga: Blackvue Luncurkan 2 Dashcam dengan Teknologi Terbaru, Tampilan Tetap Jelas Walau Kondisi Gelap

Tak sampai disitu, kamera dashboard ini memiliki fungsi cloud yang bisa diakses dari jarak jauh melalui internet dengan Tingkat security selevel bank dengan standar internasional sehingga tidak mudah untuk diretas.

Pada pameran GIIAS 2024 kali ini, BlackVue, produsen kamera dasbor terkemuka, dengan bangga mengumumkan perilisan inovasi terbarunya, DR970X BOX, dash cam dengan kualitas gambar kelas 1 yang tersembunyi dan memiliki keamanan Tingkat tinggi. 

Dashcam Adalah alat yang dipasang pada mobil yang bisa merekam terus-menerus dan biasanya berfungsi sebagai alat bukti Ketika terjadi suatu kejadian. Dikarenakan sangat pentingnya bukti rekaman atau saksi mata ketika terjadi suatu kejadian, maka diperlukan dash cam yang bisa dipercaya dan diandalkan. 

Untuk keunggulan lainnya sebagai berikut:

Event buffer dua kali lebih lama, karena dilengkapi buffer selama 10 detik, sehingga klip video peristiwa yang direkam saat mengemudi atau parkir menyertakan rekaman sepuluh detik yang terjadi sebelum peristiwa pemicu terjadi. 

Kamera dashboard ini juga dilengkapi dengan Codec HEVC/H.265, sehingga memiliki fitur efisiensi tinggi algoritma kompresi pengkodean video, dimana penggunaan memori akan tetap efisien dan hemat walaupun merekam dalam resolusi 4K. 

HEVC menjaga detail lebih baik dan juga memungkinkan perekaman pada bitrate lebih tinggi yaitu 60 Megabit per detik.

DR970X BOX juga dilengkapi dengan dukungan mode parkir bawaan melalui kabel hardwiring sehingga  memastikan kendaraan selalu terlindungi, bahkan saat sedang diparkir. 

Fitur mode parkir mencakup monitor voltase bawaan untuk melindungi baterai kendaraan, dan dapat dengan mudah disesuaikan di Aplikasi BlackVue.

DR970X BOX juga menyertakan GPS, Wi-Fi, dan konektivitas LTE opsional yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke BlackVue mereka dengan smartphone atau tablet untuk transfer file cepat, dan juga memungkinkan kamera terhubung ke BlackVue Cloud menggunakan hotspot Wifi seluler (router).

Fitur penting lainnya dari DR970X BOX termasuk speaker internal, sensor benturan, dan deteksi gerakan.

BlackVue menandai semua video (Normal, Event, Mode Parkir, dll.) sehingga pengguna dapat memfilternya dan dengan cepat menemukan yang mereka butuhkan di Aplikasi atau BlackVue Viewer.

DR970X BOX sangat mudah dan cepat terkoneksi dengan Aplikasi BlackVue, membuat pengaturan menjadi mudah. Apakah seseorang ingin menelusuri file dan pengaturan kamera dasbor mereka atau menghubungkan kamera dasbor mereka ke cloud, Koneksi yang Mulus dari BlackVue membuat segalanya menjadi mudah. 

Harga dan Promo Blackvue di GIIAS 2024

Deretan produk Blackvue

Menyoal harga, Blackvue DR970X BOX dibanderol dengan harga Rp10.590.000. Selama di GIIAS 2024, Blackvue melakukan promo besar-besar dengan discount hingga 40% dan juga mendapatkan berbagai hadiah yang menarik. 

Adapun harga produk Blackvue berkisar dari harga 2jt-an hingga 11jt-an, dan semua produk mendapatkan garansi 3 tahun. 

Blackvue hadir di GIIAS 2024 dari 17-28 Juli 2024, yang posisinya berada di Pre-Function Hall 1 GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang. 

Source link

Exit mobile version