Home Otomotif Wuling ABC Stories Mendominasi GIIAS 2024, BinguoEV Paling Banyak Dipesan

Wuling ABC Stories Mendominasi GIIAS 2024, BinguoEV Paling Banyak Dipesan

0

Wuling ABC Stories Mendominasi GIIAS 2024, BinguoEV Paling Banyak Dipesan 01

Mobil listrik Wuling Air ev, BinguoEV dan Cloud EV yang menjadi bagian dari Wuling EV ABC Stories lagi-lagi menjadi penyumbang penjualan terbesar bagi Wuling Motors.

Kali ini, ketiganya tercatat membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) terbanyak selama perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang. 

Sejak dibuka untuk umum pada 18 Juli 2024, sampai dengan hari penutupan pameran, Minggu (28/7/2024), Wuling berhasil mencatatkan angka 2.301 SPK dan juga terhitung 1.610 pengunjung melakukan test drive beragam model kendaraan dari Wuling. 

Adapun deretan lini produk EV, Wuling EV ABC Stories yang terdiri dari Air ev, BinguoEV dan Cloud EV menyumbangkan kontribusi yang dominan baik untuk SPK maupun test drive.

“Pencapaian Wuling dalam partisipasi GIIAS 2024 bertumbuh positif dibandingkan tahun sebelumnya. Kami mengapresiasi antusiasme para pengunjung yang luar biasa terhadap Wuling dan lini produk yang dihadirkan. Ini merupakan bukti nyata dari kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan inovasi yang Wuling hadirkan hingga memasuki usia ke 7 tahun di Indonesia,” jelas Ricky Christian selaku Senior Manager Marketing Strategy Wuling Motors melalui keterangan tertulisnya.

Baca juga: Trio Air ev, BinguoEV dan Cloud EV Angkat Wuling Pimpin Pasar EV di Indonesia Hingga Q1 2024

Wuling BinguoEV Paling Banyak Dipesan Selama GIIAS 2024

BinguoEV edisi ulang tahun ke-7 Wuling di GIIAS 2024

Dalam perhelatan GIIAS 2024, Wuling berhasil membukukan total angka pemesanan kendaraan secara keseluruhan model sebanyak 2.301 SPK. Wuling EV ABC Stories menjadi kontributor terbesarnya.

Adapun model EV Wuling dengan capaian SPK terbanyak  yaitu ada BinguoEV sebesar 30%. Kemudian di posisi kedua ada Air ev series yang meraih 26% dari total SPK Wuling di GIIAS 2024, dan diikuti oleh Cloud EV sebanyak 23% dari SPK keseluruhan model Wuling.

Beralih area test drive, kehadiran lini produk Wuling yang bisa dicoba oleh pengunjung GIIAS 2024 pun turut disambut hangat. Menurut catatan pabrikan ini, ada sebanyak 1.610 pengunjung yang telah merasakan pengalaman berkendara produk Wuling selama pameran. 

Wuling EV ABC Stories pun menjadi yang paling banyak dicoba oleh pengunjung. Dimulai dari Cloud EV yang sudah dicoba oleh 687 pengunjung, kemudian pada urutan kedua ada BinguoEV sebanyak 399 pengunjung dan dilanjutkan oleh Air ev yang dijajal oleh 304 pengunjung.

Baca juga: Daftar Mobil Listrik Wuling di Indonesia, Wuling Cloud EV Melengkapi Lini A B C

Wuling Rayakan Ulang Tahun ke-7

Suasana booth Wuling di GIIAS 2024

Selaras dengan tema ulang tahun Wuling 7th Anniversary: Melangkah Bersama Indonesia, partisipasi Wuling selama GIIAS 2024 menempati lokasi di booth 8B, Hall 8, ICE BSD City dengan area pameran seluas 1.326 meter persegi. 

Di booth tersebut turut pajang total 15 unit mobil Wuling mulai dari Wuling EV ABC Stories yang terdiri dari Cloud EV, Air ev dan BinguoEV. Lalu pada segmen ICE (internal combustion engine) terdapat Alvez, New Confero S, New Cortez. Sedangkan untuk kendaraan Hybrid terdapat New Almaz RS Hybrid serta ada pula light commercial vehicle (LCV) yang digunakan untuk usaha yakni Formo x Kopi Nako. 

Selain itu, selama pameran berlangsung, Wuling juga menyediakan lima unit mobil test drive yang tersedia mulai dari Cloud EV, BinguoEV, Air ev, New Almaz Hybrid, dan Alvez di area test drive outdoor GIIAS 2024.

“Terima kasih kepada seluruh pengunjung GIIAS 2024 yang telah berkunjung ke booth Wuling dan melakukan pemesanan serta test drive lini produk Wuling selama pameran. Sampai bertemu kembali di pameran GIIAS mendatang,” imbuh Ricky.

Baca juga: Asyik, Wuling Kini Punya 6 DC Charging, Ngecas BinguoEV Secara Cepat Gratis!

Wuling ABC Stories Kuasai Segmen EV di Indonesia

Wuling rakit mobil listriknya di Cikarang

Kiprah Wuling di pasar kendaraan listrik dilandaskan dengan semangat Drive For A Green Life untuk menyediakan inovasi mobilitas hijau yang menjadikan lingkungan lebih bersih namun dengan harga yang relatif terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Wuling terus berkomitmen untuk berinovasi dalam layanan dan produk untuk bersama-sama konsumen Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik sesuai dengan semangat ‘Drive For A Better Life’,” tegas Ricky.

Berbekal pengalaman selama 7 tahun di Indonesia, Wuling pun telah memproduksi kendaraan listrik secara lokal di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat dengan TKDN lebih dari 40% sehingga memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN.

Untuk melayani para konsumen EV, Wuling pun telah memiliki 150 jaringan diler yang siap melayani penjualan dan purna jual di Indonesia. Selain itu, Wuling didukung oleh beragam mitra dalam pembiayaan agar konsumen semakin mudah untuk memiliki mobil listrik Wuling, termasuk Wuling Finance.

Tak hanya kendaraan, untuk memberikan kemudahan dalam mobilitas yang ramah lingkungan, Wuling juga menyediakan ekosistem pendukung bagi para konsumennya. Setiap pembelian kendaraan listrik Wuling, konsumen berhak mendapatkan gratis 7kW AC charger, instalasi, serta penambahan daya. 

Tak hanya itu, konsumen dapat dengan mudah melakukan pengisian daya di seluruh diler Wuling dan tersedia juga adaptor yang dapat digunakan di berbagai SPKLU termasuk yang dioperasikan oleh PLN.

1. Wuling Air ev

Wuling Air ev di GIIAS 2024

Produk elektrifikasi pertama WUling yang dirakit di Cikarang adalah Air ev, yang diluncurkan secara global pada Agustus 2022. Kendaraan listrik yang memiliki ukuran compact dengan beragam kemudahan ini telah terjual lebih dari 14.000 unit dan meraih 11 penghargaan bergengsi di industri otomotif.

Ketika awal kali diluncurkan, Air ev hadir dalam dua varian, yakni; Standard Range dan Long Range. Guna menghadirkan Air ev dengan harga lebih kompetitif, Wuling Motors Indonesia meluncurkan Air ev Lite pada Agustus 2023 bertepatan dengan GIIAS 2023, yang saat itu dinobatkan sebagai varian entry level.

Didukung dengan desain yang kompak, di dalam mobil listrik ini sanggup dimuati 4 orang sekaligus dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua. Dengan pelipatan tersebut, mobil ini dapat dimanfaat untuk membawa barang banyak ketika berkendara secara sendirian atau bersama satu penumpang di depan.

Membawa konsep Intelligent Tech Dashboard, tipe teratasnya dibekali head unit wide screen berukuran 10,25 inci yang terhubung dengan panel instrument berkendara. Melalui monitor tersebut pengguna bisa mengendalikan berbagai macam fitur seperti menghidupkan atau mematikan AC, menjalankan sistem navigasi, dan beberapa fungsi lainnya.

Bahkan sistem hiburannya mendukung konektivitas dengan Internet of Vehicle (IoV), serta voice command berbahasa Indonesia yang dapat menjalankan fitur hanya dengan menggunakan perintah suara.

Dari segi performa Air ev dibekali motor listrik berjeniskan permanent magnet synchronous yang diletakan di belakang. Untuk tenaga yang dihasilkan sebesar 30 kW (40,8 PS) serta torsi mencapai 110 Nm, yang dipadukan transmisi single reduction. 

Varian Lite dan Standard Range disematkan baterai Lithium Iron Phosphate (LPF) berkapasitas 18 kWh, yang dapat menempuh jarak hingga 200 kilometer (km). Berbeda dengan versi Long Range yang dibenamkan baterai berkapasitas 26,7 kWh dengan jarak tempuh hingga 300 km.

Varian Lite dan Standard Range, keduanya menggunakan pengisian daya AC bertegangan 2.0 kW, dengan lama waktu pengecasan hingga 100% membutuhkan 8,5 jam. Sedangkan tipe Long range lama waktu pengecasan saat memakai sumber listrik bertegangan 6,6 kW membutuhkan 4 jam dari 20 persen hingga 100 persen.

Harga Wuling Air ev terbaru 2024 OTR Jakarta:

  • Air ev Lite: Rp 190.000.000
  • Air ev Standard Range: Rp 224.000.000
  • Air ev Long Range: Rp 275.000.000

Baca juga: Tips Modifikasi Wuling Air ev Bertema Simple, Bisa Tampil Sporty atau Elegant

2. Wuling BinguoEV

Wuling BinguoEV paling banyak dipesan selama GIIAS 2024

Kesuksesan Air ev membuat Wuling semakin pede menancapkan kukunya di segmen kendaraan jenis BEV (Battery Electric Vehicle) di Tanah Air dengan memunculkan BinguoEV.

Mobil listrik dengan desain ikonik retro modern ini dihadirkan secara resmi di Indonesia pada akhir 2023. Bahkan, BinguoEV tercatat sebagai kendaraan listrik terlaris saat ini dengan penjualan lebih dari 3.000 unit selama kuartal pertama 2024.

Kini lebih dari 4.500 konsumen sudah menggunakan Wuling BinguoEV sebagai kendaraan harian mereka. Berkat Air ev dan BinguoEV pula, Wuling didaulat jadi brand EV no.1 di Indonesia dengan menguasai 64% pasar kendaraan listrik selama enam bulan pertama di 2024. 

Fascia depan BinguoEV disematkan X-Shaped LED headlamp yang sukses menampilkan kesan futuristik sekaligus memberikan pencahayaan yang baik dan fokus. Mengaplikasikan flowing water body curve di bagian samping, dipadukan velg 15 inci dengan water splash wheel cap turut menguatkan kesan unik dan ikonik di BinguoEV.

Pada sisi interior, BinguoEV tetap mempertahankan nuansa klasik modern dengan dashboard model curva yang dibungkus material soft touch. Center cluster disematkan head unit 10,25 inci model floating yang dibuat seolah menyambung dengan layar TFT berukuran sama di balik lingkar kemudinya.

Lainnya mobil ini listrik kedua Wuling di Tanah Air ini mendapatkan cruise control, USB port, electronic AC, power window di semua pintu, serta spion dengan pengaturan elektrik dan pelipatan otomatis.

Untuk keselamatan berkendara sudah mendapatkan Dual SRS airbags, ABS, EBD, Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Hold (AVH), Electronic Stability Control (ESC), sensor parking di depan dan belang, ISOFIX, Tipe Pressure Monitoring System (TPMS), immobilizer serta keyless entry.

Mobil ini juga mempunyai empat opsi mode berkendara, ECO, ECO+, Sport, dan Normal yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.Adapun sumber tenaganya berasal dari motor listrik tunggal yang dapat menghasilkan daya puncak 50 kW (68 PS) yang diatur menggunakan transmisi single reduction gear.

Varian Long Range dibekali baterai berkapasitas 31,9 kWh yang diklaim dapat menggerak mobil sejauh 333 km, dan tipe Premium Range menggunakan baterai berkapasitas 37,9 kWh dengan menghasilkan jarak tempuh hingga 410 km sekali cas.

Harga Wuling BinguoEV terbaru 2024 OTR Jakarta

  • BinguoEV Long Range – AC Rp: 317.000.000
  • BinguoEV Long Range – AC/DC: Rp 326.000.000
  • BinguoEV Premium Range – AC/DC: Rp 372.000.000

Baca juga: Sah, Harga Wuling Cloud EV Rp 398 Juta, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Wuling Cloud EV

Wuling Cloud EV di area test drive GIIAS 2024

Sukses besar dengan dua model itu membuat Wuling main percaya diri untuk menghadirkan Cloud EV yang pertama kali diperkenalkan pada Februari 2024, lantas dijual resmi Mei 2024.

Mobil listrik kelas medium hatchback ini hadir dengan tampilan yang dinamis dan ringan pada bagian eksteriornya, yang terinspirasi dari awan.

Memadukan siluet lengkung tanpa sudut yang tajam, pada bagian fasad disematkan lampu DRL horizontal di terbentang pada bagian tengah. Lainnya mobil ini berhasil dipadukan LED projector headlamp di bagian bawah.

Sedangkan di sisi samping, mobil ini mengaplikasikan desain aerodinamis yang dipadukan Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles Diaplikasikannya velg 18 inci dengan desain yang terinspirasi dari bianglala, semakin mempertegas kesan dinamis pada mobil.

Usung konsep ‘Home Life Space’ pada kabinnya, mobil ini terasa luas dan nyaman. Kenyamanan disuguhkan dengan desain bangku Italian Bubble Sofa Style yang dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi, dan empat arah di kursi penumpang depan.

Tidak dimiliki mobil listrik pada umumnya, untuk joknya Cloud EV memadukan konsep Sofa Mode. Dengan begitu bangku baris pertama dapat direbahkan secara maksimal dan jok baris keduanya dapat diturunkan sandarannya hingga 135 derajat, yang menyerupai sofa panjang.

Jok dengan fitur Sofa Mode ini sangat cocok digunakan ketika berpergian ke luar kota atau berpetualang bersama keluarga maupun kerabat terdekat.

Pada area dashboard Cloud EV sudah disematkan layar MID 8,8 inci yang dapat menyajikan informasi seputar kendaraan secara visual dengan tampilan full digital. Untuk center cluster terdapat sistem hiburan berupa head unit 15,6 inci yang mendukung beragam konektivitas modern guna menunjang kenyamanan selama berkendara.

Wuling Cloud EV didukung baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) bersertifikat IP67, ditambah motor penggerak yang menghasilkan 100 kW dan torsi 200 Nm. 

Mobil listrik ini sanggup menempuh dengan kecepatan maksimum 150 kilometer per jam, dan jika baterai terisi penuh bisa menjelajah sampai 460 kilometer. 

Selain itu, Cloud EV juga memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Normal, dan Sport sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya berkendara. 

Perlu dicatat, pengisian daya baterai Cloud EV juga diklaim mudah, karena bisa dilakukan di rumah dengan konfigurasi AC, maupun di stasiun pengisian daya umum dengan opsi sistem AC maupun pengisian cepat DC.

Wuling juga telah mendukung Cloud EV dengan Wuling Smart Ecosystem untuk menunjang pengalaman berkendara yang tenang dan aman.

Ragam inovasi tersebut terdiri dari Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terbagi menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Tak sampai disitu, fitur yang dibenamkan pada mobil ini ada Wuling Indonesian Command (WIND) yang memampukan penggunanya untuk mengakses lebih banyak fitur, diantaranya adalah membuka bagasi, mengetahui sisa daya baterai, sampai dengan mengganti mode berkendara.

Demi menjamin keselamatan dalam berkendara, ragam fitur keselamatan dihadirkan yang terdiri dari Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, sampai dengan 4 SRS Airbags turut mendukung perjalanan yang aman dan nyaman bagi para pengguna Cloud EV.

Kemudian, sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, BA, dan Hill Hold Control. Cloud EV juga dibekali fitur keamanan seperti Anti-theft Alarm dan Immobilizer.

Harga Wuling Cloud EV terbaru 2024 OTR Jakarta:

Source link

Exit mobile version