Home Kesehatan Kalau Pakai Sunscreen Setiap Hari, Bisa Dapat Cukup Vitamin D Enggak Ya?

Kalau Pakai Sunscreen Setiap Hari, Bisa Dapat Cukup Vitamin D Enggak Ya?

0

Faktanya, banyak penelitian menunjukkan bahwa penggunaan tabir surya dan kekurangan vitamin D tidak ada hubungannya, termasuk sebuah penelitian yang menemukan bahwa pengguna tabir surya secara teratur tidak mengalami kekurangan dibandingkan dengan orang yang tidak menggunakan tabir surya.

“Hal ini mungkin terjadi karena tidak peduli seberapa banyak tabir surya yang Anda gunakan atau seberapa tinggi SPF-nya, sebagian sinar UV matahari masih mencapai kulit,” jelas Reed. “Misalnya, SPF 30 mencegah 97% sinar UVB dengan pengaplikasian dan pengaplikasian ulang yang sempurna.”

Sejumlah kecil sinar UVB yang mencapai kulit seharusnya cukup untuk merangsang produksi vitamin D. “Tidak perlu banyak,” kata Reed.

Selain itu, jarang sekali orang mengaplikasikan tabir surya dengan benar, tambahnya. Idealnya, Anda harus mengoleskan satu ons tabir surya untuk menutupi kulit yang terpapar, dan mengaplikasikannya kembali setidaknya setiap dua jam, kata Reed.

“Kebanyakan orang tidak menggunakan [tabir surya] secara bijaksana dan menutupi kulit mereka dalam jumlah yang tipis, sehingga kecil kemungkinannya dapat mencegah penyerapan,” jelas Den.

Bahkan mereka yang rajin menggunakan tabir surya setiap hari kemungkinan besar masih akan mengalami paparan sinar matahari tanpa perlindungan, seperti saat keluar masuk mobil. Paparan sinar matahari dalam jumlah kecil ini masih dapat berkontribusi pada sintesis vitamin D, kata Lauren Penzi, MD, dokter kulit di MDCS Dermatology di New York, kepada Health.

 

Source link

Exit mobile version