Home Otomotif Uji Ketangguhan Ban Terbaru Bridgestone Dueler A/T002, Cocok untuk SUV

Uji Ketangguhan Ban Terbaru Bridgestone Dueler A/T002, Cocok untuk SUV

0

Uji Ketangguhan Ban Terbaru Bridgestone Dueler A/T002, Cocok untuk SUV 01

PT Bridgestone Tire Indonesia meyakini ban terbarunya Dueler A/T002, sangat cocok untuk mobil Sport Utiltiy Vehicle (SUV) maupun double cabin.

Menurut Presiden Director Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno, Dueler A/T002 hadir untuk menjawab kebutuhan akan ban untuk kebutuhan on-off road yang berkualitas. 

“Dueler A/T002 memiliki performa yang lebih baik pada lintasan basah dan kering, pengereman yang optimal di lintasan basah, dan penekanan tingkat kebisingan yang lebih baik,” ungkap Mukiat saat ditemui area Proving Ground (PG) Bridgestone, Karawang Timur, Jawa Barat, Rabu (15/8/2024).

Baca juga: Bridgestone Luncurkan Dueler A/T002 Terbaru, Ban untuk Mobil SUV All Terrain

Ban Dueler A/T002 resmi meluncur

Mukiat juga mengklaim, Dueler A/T002 memiliki sejumlah keunggulan, yakni new aggressive tyre design, excellent wet & dry grip, dan improved milage (usia pakai lebih panjang).

Untuk pasar Indonesia, Dueler A/T002 yang sudah tersedia di jaringan distribusi resmi Bridgestone, hadir dengan berbagai ukuran 15 inci, 16 inci, 17 inci, dan 18 inci. 

Bridgestone juga mempersilahkan sejumlah awak media untuk melakukan pengujian ban Dueler A/T002 di lintasan yang sudah disediakan, baik aspal maupun medan tanah bebatuan. 

Baca juga: Bridgestone Buka Jaringan TOMO di Bandung, Sediakan Fasilitas Lengkap Perawaan Ban Mobil

Pengujian Ban Dueler A/T002

Ban Dueler A/T002 digunakan pada mobil Fortuner di jalan basah

Dalam pengujian Dueler A/T002, Bridgestone memanfaatkan model mobil yang mampu melaju di jalan aspal dan offroad, seperti Toyota Fortuner GR, Toyota Hilux GR Sport, serta Suzuki Jimny 5-pintu. 

Dalam pengujian pertama, awak media mencoba merasakan perbandingan mobil yang terpasang Dueler A/T002 dan ban generasi sebelumnya A/T697.

Untuk mengujinya, lintasan di area Proving Ground (PG) Bridgestone dibuat menyerupai kondisi jalan sesungguhnya, berkelok-kelok, dan dibuat basah agar mirip kondisi saat hujan turun. 

Hasilnya dari pengujian, roda tetap stabil tanpa tergelincir. Demikian juga saat melakukan manuver dan pengereman, karet ban Dueler A/T002 memiliki daya cengkram lebih baik.

Baca juga: Bridgestone Sediakan Ban Ecopia EP150 Buat Mobil Listrik Wuling

Ban Dueler A/T002 digunakan pada mobil Fortuner di jalan offroad

Termasuk saat melaju di jalan kering mulus dan bergelombang dengan kecepatan tinggi, ban terasa cukup senyap, jika dibandingkan model ban A/T697.
Saat pengujian dilakukan di area offroad dengan tanah menyelimuti lintasan, ban Dueler A/T002 tetap memiliki cengkraman yang membuat mobil tetap stabil. 

Termasuk suara yang masuk ke dalam kabin, terasa lebih baik dibandingkan dengan A/T697.

Rahasia Ketangguhan Dueler A/T002

Dueler A/T002 setelah diuji coba

Dalam keterangannya, rahasia yang ada pada Dueler A/T002 tak lepas dari desain tapak hexagonal, sehingga menghasilkan traksi dan pengereman optimal.

Selain itu, detail desain grooves dibuat lebih optimal, sehingga memungkinkan ban dapat membuang lumpur dan kerikil guna meningkatkan traksi serta menjaga ban tetap bersih saat kembali ke aspal. 

Selain itu produk ini diklaim berkat dukungan desain shoulder dan sidewall yang mampu memberikan traksi yang baik pada kondisi berlumpur atau berkerikil.

Dueler A/T002

Dueler A/T002 juga memiliki peningkatan skid depth sehingga meningkatkan jarak tempuh pemakaian tanpa mengorbankan rolling resistance berkat kandungan karet alam yang lebih tinggi. 

Bahkan hasil tes internal untuk Dueler A/T002 memiliki umur pakai 35% lebih panjang dibandingkan produk pendahulunya.

Oia, dari sisi standar uji kelayakan, Dueler A/T002 telah melebihi standar nasional (SNI) dan juga JATMA (The Japan Automobile Tire Manufacturer’s Association), melalui rangkaian standar tes durabilitas dan ketahanan ban seperti high speed test, endurance test, dan bead unseating test.

Source link

Exit mobile version