Home Kesehatan Lidah Buaya, Seberapa Berkhasiat Percepat Pertumbuhan Rambut?

Lidah Buaya, Seberapa Berkhasiat Percepat Pertumbuhan Rambut?

0

Liputan6.com, Jakarta – Lidah buaya adalah salah satu bahan serba guna yang disukai banyak orang. Gel tanaman dapat ditemukan di sebagian besar produk perawatan pribadi, mulai dari losion hingga sampo, kondisioner, serum, salep, dan banyak lagi, kemungkinan besar karena secara historis telah digunakan untuk mengobati jerawat, sengatan matahari, luka, dan bahkan sembelit karena merupakan pencahar alami.

Umumnya, lidah buaya disebut-sebut sebagai kunci pertumbuhan rambut yang cepat, dan meskipun ada benarnya, lidah buaya juga memiliki banyak manfaat lain yang perlu diketahui.

Berikut penjelasan untuk mengetahui semua manfaat yang ditawarkan tanaman ini, menurut pakar kulit dan rambut.

Apa saja manfaat lidah buaya untuk rambut?

Lidah buaya menenangkan iritasi kulit kepala: Baik Anda sedang menghadapi dermatitis seboroik atau rasa gatal akibat ketombe atau penumpukan, lidah buaya mengandung sifat anti-inflamasi tertentu yang dapat membantu meredakan iritasi.

“Ilmu di baliknya sederhana, antioksidan dalam lidah buaya membantu mengatasi stres oksidatif, dan nutrisi yang dikandungnya membantu kulit memperbaiki dirinya sendiri setelahnya,” jelas Dr. Camp, dilansir Women’s Health.

Faktanya, manfaat lidah buaya bahkan bisa digunakan untuk kondisi lain yang dapat mempengaruhi kulit kepala seperti psoriasis dengan mengurangi kemerahan, pengeroposan, dan gatal-gatal, menurut Mayo Clinic

 

Source link

Exit mobile version