Home Berita Jokowi: 493 Bidang Tanah di IKN Siap Ditawarkan ke Investor Minggu Depan

Jokowi: 493 Bidang Tanah di IKN Siap Ditawarkan ke Investor Minggu Depan

0

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan, akan ada 493 bidang tanah seluas 2 hingga 4 hektare di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur yang segera ditawarkan ke investor swasta.

Hal itu disampaikan Jokowi usai mendapat laporan dari Pelaksana tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono dan Plt Wakil Kepala OIKN Raja Juli Antoni.

“Tadi pagi saya dilapori oleh Kepala OIKN dan Waka OIKN, ada sudah disiapkan 493 bidang (tanah) untuk bisa investasi masuk lagi, 2 hektare, 3 hektare, sampai 4 hektare,” kata Jokowi saat Peresmian Hotel Nusantara Swissotel dan Groundbreaking Mall Duty Free di IKN, seperti dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jumat, (13/7/2024).

Jokowi mengaku, ditawarkannya tanah-tanah di IKN ke para investor bertujuan untuk memberikan peluang sebanyak-banyaknya kepada kelompok swasta dengan kebutuhan yang disesuaikan.

“Saya sekali lagi ingin memberikan peluang sebanyak-banyaknya kepada investasi swasta. Terserah mau mix-used, kantor, tapi tergantung plot. Misalnya perdagangan ya perdagangan, kalau untuk hotel ya hotel, untuk kantor ya kantor,” jelas Jokowi.

Jokowi memastikan, ratusan bidang tanah itu akan diluncurkan dan ditawarkan kepada para investor mulai pekan depan. 

“Minggu depan akan kami buka lagi, sehingga bisa investasi baru masuk. Kalau 493 enggak sanggup, saya kasih konsorsium lagi,” Jokowi menandasi.

 

Source link

Exit mobile version