Home Otomotif Favorit Family MPV, Hyundai STARGAZER Goda Keluarga Muda dengan Berbagai Kelebihan

Favorit Family MPV, Hyundai STARGAZER Goda Keluarga Muda dengan Berbagai Kelebihan

0

Hyundai STARGAZER

Meluncur secara resmi di Indonesia pada 2022, Hyundai STARGAZER merupakan pemain baru di segmen Low MPV. Meski baru berusia dua tahun, STARGAZER terbilang sukses mencuri perhatian masyarakat Tanah Air.

Mendapat sambutan positif sebagai kendaraan keluarga yang serba bisa sekaligus dapat diandalkan, STARGAZER berhasil masuk sebagai Rekomendasi Mobil Keluarga 2024 versi Autofun Indonesia untuk kategori Favorit Family MPV. Terpilihnya STARGAZER sebagai pemenang dalam kategori ini bukanlah tanpa sebab.

Berjibaku dengan beberapa pesaing terdekatnya yang juga menawarkan berbagai kelebihan menjadi tantangan tersendiri bagi STARGAZER untuk dapat menggaet hati masyarakat Indonesia.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2024: Hyundai Stargazer Jadi Low MPV Kaya Fitur

Hyundai STARGAZER Memadukan Konsep Kendaraan Masa Depan

Hyundai STARGAZER  masuk sebagai Rekomendasi Mobil Keluarga 2024 versi Autofun Indonesia untuk kategori Favorit Family MPV

Sebagai kendaraan keluarga dengan kapasitas enam hingga tujuh orang, STARGAZER menampilkan siluet futuristik, kesan yang bersih, dan ramping. Bentuk yang ditampilkan memadukan konsep kendaraan masa depan.

Memiliki julukan ‘Si Bintang Keluarga’, STARGAZER memadukan konsep tipologi Sleek One Box dengan desain one curve, yang secara penampilan membuatnya terlihat begitu futuristis, dinamis dan modern untuk sebuah mobil keluarga.

Berkat desain yang ditampilkan, tak sedikit orang menyebut mobil ini sebagai kendaraan keluarga masa depan. Bentuk paling ikonik dari mobil ini terletak di bagian fasad dan buritannya yang memadukan Horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp.

Hadir dengan aksen futuristik, sistem pencahayaan mobil ini disematkan Horizontal DRL tepat di bawah bonet yang membuat tampilan depannya semakin memikat sekaligus atraktif. Lampu utamanya terlihat sangat berkesan dengan mengadopsi teknologi LED matrix model bertingkat, yang atraktif sekaligus dinamis. 

Bagian samping STARGAZER memiliki tampilan radikal dengan garis tegas pada pinggang, bagian bawah pintu dan lekukan di atas roda. Tak kalah menarik, mobil ini memiliki tingkat aerodinamika berkendara yang baik berkat desain atap yang dibuat menurun mulai dari pilar B hingga D. 

Pada sisi buritan, STARGAZER punya karakter lampu berbentuk H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan. Konsep desain yang dianutnya menunjukan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

Mengenai dimensi, mobil ini terbilang luas untuk sebuah mobil keluarga jenis Low MPV dengan menyuguhkan kenyamanan berkendara.

Kabin Luas Bikin Penggunanya Nyaman

Jok baris kedua STARGAZER dengan captain seat

Secara dimensi STARGAZER memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.695 mm, serta wheelbase mencapai 2.780 mm. Dimensi yang cukup besar mampu mengakomodir hingga tujuh orang sekaligus tanpa mengorbankan rasa nyaman berkendara.

Hal ini dikarenakan untuk kabinnya STARGAZER terasa luas dengan headroom dan legroom yang memadai. Bahkan di baris ketiganya masih bisa disinggahi untuk penumpang dewasa dengan sandaran punggung yang dapat direbahkan.

Terasa eksklusif dan lebih privasi, STARGAZER memiliki opsi tempat duduk enam orang dengan jok tengah menggunakan model captain seat. Untuk beberapa orang penggunaan jok tengah model captain seat dianggap lebih menyenangkan lantaran memiliki kesan lebih prestisius, serta memudahkan penumpang baris paling belakang ketika ingin keluar-masuk kabin hanya dengan melewati lorong di tengah.  

Kenyamanan STARGAZER bukan cuma sekedar kabinnya yang luas serta pilihan jok model captain seat. Seperti diketahui berbagai fitur unggulan ditawarkan untuk membuatnya nyaman dikendarai.

Didalamnya mobil ini berhasil dilengkapi dengan Ambient Mood Light, dan untuk bagian tengah dashboard-nya tertanam head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang mendukung konektivitas bluetooth dan smartphone connectivity.

Terasa ergonomis untuk sistem hiburannya terkoneksi langsung dengan bluetooth hand-free phone system with voice recognition, dan steering wheel audio and bluetooth remote control. Punya kualitas suara tingkat atas, sistem hiburannya dipadukan dengan 6 buah speaker BOSE termasuk speaker tweeter.

Tampilan kokpit STARGAZER Prime

Mengenai panel instrument dilengkapi dengan layar TFT LCD 4,2 inci supervision dengan tampilan yang informatif. Untuk setir mobil ini dibekali fitur tilt dan telescopic dan terdapat wireless charging yang dapat membantu mengisi daya smartphone dengan mudah. 

Memudahkan penggunanya ketika ingin menyimpan atau meletakan barang secara ringkas, STARGAZER mempunyai lebih dari 30 tempat penyimpanan yang didesain secara ergonomis, yang terletak di setiap sisi seperti halnya Center Console Armrest, Center Console Rear Storage with USB Port dan Seat Back Table.

Tak dimiliki para pesaingnya, mobil ini mempunyai Hidden Tray yang dapat digunakan untuk menjaga privasi penggunanya. Juga tidak ada di rivalnya, mobil ini berhasil tersematkan Hyundai Bluelink.

Seperti beberapa mobil Hyundai lainnya yang dilengkapi Bluelink, fitur ini merupakan layanan yang mengintegrasikan komunikasi dengan mobil, keamanan, dan sistem layanan darurat dari otoritas terkait dengan pusat panggilan Hyundai 7×24 jam. Untuk mengoperasikan Bluelink, pengguna wajib menghubungkan fitur tersebut dengan aplikasi myHyundai yang terinstal di smartphone

Aplikasi myHyundai (Foto: Hyundai)

Bluelink yang tersematkan pada STARGAZER mencakup Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA), Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Oh iya, STARGAZER sempat mendapatkan improvement pada 2023 untuk bagian dalamnya. Untuk ubahan sendiri merupakan penambahan fitur serta penyegaran tampilan.

Dimana untuk desain dashboard kini memiliki nuansa hitam dengan frame speedometer yang dibuat lebih ringkas guna memudahkan visibilitas berkendara. Bukan cuma itu saja, interiornya juga mendapatkan aksen piano black, ubahan panel AC, AC double blower untuk tipe Active, dan fitur Electric Parking Brake (EPB) untuk tipe Prime.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2024: Hyundai Stargazer MPV yang Manjakan Keluarga

Fitur Keselamatan Paling Komplit

Fitur Hyundai SmartSense STARGZER

Masuk sebagai pemenang Rekomendasi Mobil Keluarga 2024 penilaian redaksi Autofun Indonesia dalam kategori Favorit Family MPV, STARGAZER bisa dibilang memiliki fitur keselamatan paling lengkap di kelasnya.

Sebagai fitur keselamatan standar mobil ini mendapatkan Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan 2 airbags. Khusus varian teratasnya, Prime, mobil ini mendapatkan 6 airbags serta high beam assist.

Selain itu juga mobil ini dilengkapi dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Electronic Stability Control (ESC), Hill-Start Assist Control (HAC), manual speed limit assist, rear view monitor, parking distance warning dan rear occupant alert. Sedangkan untuk keamanan berkendara mendapatkan smart keyless entry with key fob dan immobilizer.

Untuk memberikan rasa aman secara lebih, tipe Prime dilengkapi ADAS, yang mana untuk fitur keselamatan otonom ini Hyundai menamainya dengan Hyundai SmartSense.

Fitur Hyundai SmartSense yang ada di mobil ini antara lain; 

  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Forward Collision-Avoidance Assist (FCA)
  • Driver Attention Warning (DAW)
  • Lane Keeping Assist (LKA)
  • Lane Following Assist (LFA)
  • Blind-spot Collision Warning (BCW)
  • Blind-spot Collision-Avoidance Assist (BCA)
  • Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)

Informasi tambahan, tipe teratasnya untuk sistem pengereman sudah menggunakan cakram di semua roda. Kehadiran rem cakram sendiri mampu memberikan performa pengereman yang lebih baik. 

Tenaga Besar dan Responsif

Mesin Smartstream G1.5L

Seperti pesaing terdekatnya, STARGAZER dibekali mesin dengan kubikasi 1.497 cc. Untuk detail jantung pacunya, mobil ini dipersenjatai mesin Smartstream G1.5L MPI 4-silinder segaris berkapasitas 1.497 cc. Mesinnya sendiri masuk sebagai salah satu mesin dengan menghasilkan tenaga paling besar.

Benar saja, di atas kertas untuk tenaga yang diperoleh 115 PS di 6.300 rpm dengan torsi puncak 143,8 Nm pada 4.500 rpm. Mesin tersebut dikawinkan menggunakan transmisi manual 6-percepatan dan IVT (Intelligent Variable Transmission).

Transmisi IVT pada dasarnya memiliki cara kerja sama seperti CVT pada mobil lain sekelasnya. Memiliki tenaga dan torsi besar dengan dipadukan transmisi manual 6-percepatan dan IVT, karakter yang dihasilkan terasa responsif sejak tarikan bawah hingga atas dengan menyuguhkan gaya berkendara fun to drive.

Tawarkan Handling Baik dan Suspensi Empuk dengan Minim Body Roll

Tampilan belakang STARGAZER

Selain mempunyai akselerasi yang terasa cekatan berkat performa besar, STARGAZER memiliki handling yang terasa stabil, bantingan empuk, serta kekedapan kabin terbilang baik.

Bantingan empuk yang dihasilkan memberikan decak kagum tersendiri lantaran minim akan gejala body roll.

Program Promo Menarik Pembelian STARGAZER, Berkesempatan Dapat Hyundai IONIQ 6!

STARGAZER (Foto: Hyundai)

Setiap pembelian Hyundai STARGAZER pemilik akan mendapatkan gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 km (mana yang tercapai lebih dulu). Bukan cuma itu saja, pemilik mendapatkan gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000km (mana yang tercapai lebih dulu).

Terdapat juga garansi dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).

Konsumen yang melakukan pembelian STARGAZER periode Maret sampai dengan Desember 2024 berkesempatan membawa pulang Hyundai 12 unit IONIQ 6.  

Siap berkendara dengan mobil Hyundai dan bawa pulang IONIQ 6. Total 12 unit IONIQ 6 untuk pembelian mobil Hyundai apa saja untuk pembelian di periode Maret sampai dengan Desember 2024 melalui program Roda Keberuntungan.

Pembelian STARGAZER bisa memenangkan Hyundai IONIQ 6 (foto: Hyundai)

Hyundai menyediakan sebanyak total 12 unit IONIQ 6 yang akan diberikan kepada pelanggan melalui undian lucky draw. 

Untuk promo menarik lainnya, dalam melakukan pembelian secara kredit pelanggan bisa cukup bayar DP 20%, pasti dapat bunga 0%. Terdapat pula pilihan kredit dengan DP ringan, bunga ringan, cicilan ringan dan asuransi All-Risk.

Ikuti informasi terkait kegiatan dan produk Hyundai terkini di situs resmi www.hyundai.com/id/id, atau di berbagai kanal media sosial, yaitu Instagram HyundaiMotorIndonesia, YouTube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, TikTok @HyundaiMotorIndonesia, dan X @HyundaiMotorID.

Baca juga: Beli Hyundai Stargazer X, Kedua Pria Ini Dapat Mobil Listrik Ioniq 6 Gratis

Source link

Exit mobile version