Home Otomotif Hadir di Indonesia, New Toyota GR86 2024 Dapat Ubahan Biar Lebih Sat-set...

Hadir di Indonesia, New Toyota GR86 2024 Dapat Ubahan Biar Lebih Sat-set di Trek

0

Hadir di Indonesia, New Toyota GR86 2024 Dapat Ubahan Biar Lebih Sat-set di Trek 01

Mendengarkan beberapa masukan dari para pembalap dan sports car enthusiast, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan New Toyota GR86 2024 dengan memperoleh peningkatan kinerja mengemudi dari GAZOO Racing (GR).

Driving performance yang ditingkatkan disebut-sebut mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih menantang, dengan memahami insting pengemudinya yang terasa lebih fun to drive baik di atas sirkuit maupun mobilitas sehari-hari.

“PT TAM menghadirkan New GR86 yang batas performance-nya ditingkatkan lebih tinggi lagi, untuk memperkuat pengalaman berkendara unik khas GR Pure dan memberikan joy of GR dari balik kemudinya,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM dalam keterangan resminya, Jum’at (27/9).

Dengan mendapat beberapa penyergaran, New Toyota GR86 dibandrol mulai dari Rp1.016 miliar.

Harga New GR86 OTR Jakarta per September 2024

  • New GR86 M/T: Rp1.016.000.000
  • New GR86 A/T: Rp1.054.000.000

Baca juga: Toyota 86 Modifikasi Ini Jadi yang Terbaik se-Indonesia 

Ubahan New Toyota GR86 2024

Tampilan

New Toyota GR86 2024

Ubahan dilakukan pabrikan berlogo tiga oval terhadap Toyota New GR86 2024 yakni penggunaan warna eksterior, dimana kelir Moss Green kini digantikan oleh Oasis Blue.

Berikutnya peningkatan gaya khususnya pada tampilan interior berupa Automatic Interior Light Off Function yang aktif ketika pintu dibuka-tutup. Selain itu juga penyegaran bentuk dilakukan pada tuas lampu sein dengan pengunci saat dioperasikan, serta jahitan jok yang berubah dari merah menjadi hitam. 

Interior New Toyota GR86

Menariknya, kini GR 86 telah disematkan T Intouch versi terkini yang memiliki akses internet. Berikan tampilan yang lebih sporty dan dinamis, pelanggan bisa memasang Toyota Customization Option (TCO) khusus New GR86.

Spesial New GR86, TCO yang tersedia adalah GR Sports Muffler, GR Aero Stabilizing Cover, GR Sports Side Visor, GR Interior Panel Set, GR Knee Pad, dan GR Sun Shade.

Baca juga: Edisi Khusus Toyota GR86 Untuk Rayakan 40 Tahun Corolla AE86 Hanya Tersedia 200 Unit Di Jepang

Performa

New Toyota GR86 transmisi manual 6-percepatan

Improvement lainnya dihadirkan pada New GR86 dengan gaya berkendara yang lebih tertanang. Untuk sistem peredam kejut, GR menjalin kolaborasi dengan Sachs (ZF) untuk menyediakan shock absorber yang paling sesuai karakter sports car ini.

Mendapat improvement karakter, shock absorber-nya dapat meredam getaran lebih baik, serta meningkatkan daya rigid ke aspal guna menjaga respon dari handling.

Selain itu sistem kemudi juga mendapat peningkatan khusunya pada Electric Power Steering (EPS) untuk memberikan handling lebih intuitif dan respons alami ketika berinteraksi dengan pengemudi.

Bicara jantung pacu, New GR86 masih mempertahankan mesin lama yakni boxer engine FA24 2.387 cc 4-silinder segaris dengan mengusung struktur longitudinal, atau mesin yang diletakan sejajar mobil.

Disematkan teknologi D-4S mesinnya sanggup memberikan efisiensi termal terbaik, dengan menghasilkan keluaran tenaga serta torsi yang kuat. Adapaun tenaga yang diperoleh mobil ini di atas kertas sebesar 235 PS di 7.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada putaran 3.700 rpm.

Boxer engine FA24 D-4S 2.387 cc

Mesinnya dipadukan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan dengan sistem penggerak roda belakang (RWD). Pada varian manual, untuk Engine Torque Control dilakukan modifikasi supaya dapat memberikan sinyal perpindahan gigi ke pengemudi dengan mudah dan jelas.

Tak hanya itu, sistem throttle control juga telah diadopsi untuk mendapatkan respons akselerasi yang lebih sigap dan meningkatkan performa di kecepatan tinggi.

Tidak seperti varian manual, pada transmisi otomatis 6-percepatannya untuk toleransi putaran mesin ketika menurunkan gigi transmisi (downshift) telah dinaikkan, untuk menjaga torsi maksimal lebih mudah diraih begitu pedal gas kembali ditekan.

Baca juga: Toyota GR86 Edisi Khusus Sudah Mendarat di Indonesia, Calon Incaran Kolektor

Source link

Exit mobile version