Home Berita KNPI Jakarta Yakin Abchandra Supratman Bisa Amanah Jalankan Pimpinan MPR RI

KNPI Jakarta Yakin Abchandra Supratman Bisa Amanah Jalankan Pimpinan MPR RI

0

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia atau Ketua DPD KNPI Jakarta Ronny Bara Pratama mengucapkan selamat atas terpilihnya Sekretaris DPD KNPI Jakarta Abcandra Muhammad Akbar Supratman yang terpilih menjadi pimpinan MPR RI dari unsur DPD RI.

Ronny berharap, terpilihnya Akbar Supratman sebagai pimpinan MPR dari unsur DPD RI dapat menjadi inspirasi generasi muda Indonesia memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Selamat atas terpilihnya Muhammad Akbar Supratman sebagai pimpinan MPR RI. Semoga menjadi inspirasi anak muda Indonesia,” ujar Ronny Bara, melalui keterangan tertulis, Kamis (3/10/2024).

Dia mengatakan, amanah yang mengemban Akbar dapat dijalankan dengan baik sehingga dapat menjembatani kepentingan rakyat. Selain itu, kata Ronny, dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“MPR merupakan lembaga tinggi negara, semoga amanah yang sedang dijalankan Akbar Supratman dapat terlaksana dan menjaga kesatuan persatuan bangsa,” tandas dia.

Diketahui Anggota DPD RI daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng) Abcandra Muhammad Akbar Supratman mewakili kelompok DPD RI untuk menjadi Wakil Ketua MPR RI periode 2024-2029.

Keputusan tersebut ditetapkan oleh Wakil Ketua DPD RI Tamsil Linrung usai pemungutan dan penghitungan suara putaran kedua dilakukan dalam rapat yang dihadiri 143 anggota, dan dimulai sejak Rabu (2/10) malam.

Sebelumnya, dalam putaran pertama, Abchandra Supratman meraih 45 suara, dan diikuti oleh Fadel Muhammad (dapil Gorontalo) dengan 38 suara, Daud Yordan (dapil Kalimantan Barat) 29 suara, Agustin Teras Narang (dapil Kalimantan Tengah) 17 suara, Ahmad Nawardi (dapil Jawa Timur) 13 suara, dan Maya Rumantir (dapil Sulawesi Utara) satu suara.

Akbar akan mendampingi Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani, yang telah disepakati sebagai Ketua MPR RI dalam Rapat Pimpinan Gabungan Sementara MPR RI pada Rabu malam 2 Oktober 2024.

 

Pimpinan sementara MPR RI dengan para pimpinan fraksi dan DPD RI menggelar rapat gabungan pada Rabu malam. Dalam rapat ini menyepakati secara musyawarah mufakat bahwa calon Pimpinan MPR RI periode 2024-2029 adalah Ahmad Muzani.

Source link

Exit mobile version