Home Olahraga Kepala BIN Budi Gunawan Kembali Terpilih Pimpin Esports Indonesia

Kepala BIN Budi Gunawan Kembali Terpilih Pimpin Esports Indonesia

0

Liputan6.com, Jakarta- Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, kembali terpilih menjadi ketua umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) untuk periode 2024-2029. Kepastian ini didapat dalam Musyawarah Olahraga Nasional PB ESI yang dilakukan Minggu (6/10/2024).

Budi Gunawan menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan untuk memimpin PB ESI periode kedua. Dia berjanji akan membawa esports Indonesia semakin maju ke depannya. “

Saya berkomitmen untuk membawa PB ESI ke level yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Pada periode pertama kepimpinannya di PB ESI, Budi Gunawan telah mencatatkan berbagai prestasi. Antara lain mengantar tim esports Indonesia menjadi juara umum SEA Games 2023 di Kamboja dengan torehan 3 medali emas dan 2 perak di cabang esports.

Selain itu, PB ESI di bawah kepemimpinannya juga mencetak prestasi membanggakan dalam pelaksanaan PON Aceh-Sumut 2024 yang mempertandingkan esports sebagai salah satu cabang olahraga resmi. Prestasi tersebut memperkuat posisi Indonesia di panggung esports internasional dan menjadi bukti komitmen PB ESI dalam membina talenta esports nasional.

Source link

Exit mobile version