Home Otomotif Mulai Rp 349 Jutaan, Harga Chery Tiggo 8 Bikin Honda CR-V dkk...

Mulai Rp 349 Jutaan, Harga Chery Tiggo 8 Bikin Honda CR-V dkk Panas Dingin

0

harga chery tiggo 8

Harga Chery Tiggo 8 akhirnya resmi diumumkan oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI), Selasa (8/10/2024). Harga Chery Tiggo 8 ini Rp 389,5 juta untuk tipe Premium dan Rp 349,5 juta untuk tipe Comfort.

Budi Darmawan Jantania selaku Sales Director CSI menyebutkan jika pengumuman harga Chery Tiggo 8 adalah puncak dari rangkaian acara perkenalan Chery Tiggo 8. “Bagi kami harga ini adalah harga yang paling value for money,” katanya di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Berikut daftar harga Chery Tiggo 8 terbaru 2024:

  • Tiggo 8 Premium: Rp 389.500.000
  • Tiggo 8 Comfort: Rp 349.500.000

Seperti diketahui, Tiggo 8 merupakan lini produk terbaru dari Chery Tiggo 8 Series di Indonesia. Di atas varian ini ada Tiggo 8 Pro, lantas model flagship-nya ada Tiggo 8 Pro Max. SUV 7 seater terbaru Chery ini pun pertama kali diperkenalkan kepada publik saat berlangsungnya pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Tiggo 8 lebih ditujukan bagi kalangan entry level, namun menginginkan sebuah SUV 7 penumpang yang punya mesin turbo dengan fitur lengkap dan kenyamanan berkendara. Sementara Tiggo 8 Pro, profil konsumennya dianggap yang mau menginginkan sesuatu yang lebih dari sekedar SUV 7 seater biasa. Ada pun untuk Tiggo 8 Pro Max, mengincar konsumen yang sudah mapan.

Harga Chery Tiggo 8 Senggol Honda CR-V sampai Wuling Almaz

Paling murah di kelas SUV Medium 7 seater

Harga Chery Tiggo 8 yang diumumkan mulai dari Rp 349,5 juta, tentu saja menjadi yang paling murah dibanding beberapa kompetitornya di segmen SUV Medium. Di kelas ini kita ketahui ada beberapa pemain dari Jepang, mulai dari penguasa pasar yaitu Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, lantas ada Honda CR-V, hingga sesama Tiongkok yaitu Wuling Almaz.

Sebagai bahan perbandingan, untuk harga Toyota Fortuner tipe tertinggi ada di angka Rop 766 jutaan. Kemudian untuk Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate tipe termewah harganya ada di angka Rp 767 jutaan.

Kemudian untuk harga Honda CR-V tipe paling mahal ada di Rp 814 jutaan. Bagaimana dengan rivalnya sesama mobil China, yaitu Wuling Almaz? SUV Tiongkok ini harganya di rentang Rp 402 juta – Rp 442 juta. Alhasil, Chery kini menjadi SUV medium dengan harga paling terjangkau di kelasnya.

Sajikan SUV 7 Seater yang Mewah dengan Harga Terjangkau

Tampilannya mirip Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max

Melawan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Honda CR-V, hingga Wuling Almaz, meski Tiggo 8 merupakan yang paling murah dan menjadi varian terendah dari Tiggo 8 Series, namun ini bukan menjadi SUV tersebuit tidak menarik. Justru ia tampil dengan beberapa keunggulannya.

“Tiggo 8 adalah bukti nyata dari dedikasi kami untuk menghadirkan inovasi dan teknologi terkini bagi konsumen dan keluarga Indonesia. Kami yakin Tiggo 8 akan menjadi pilihan favorit bagi keluarga Indonesia yang mencari SUV 7-seater yang memadukan performa, kenyamanan, dan fitur terkini dalam satu paket  lengkap,”  ujar Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing CSI.

Fasia depan sama-sama terinspirasi dari Tiger Shaped Conquer

Hadir dengan konsep Tiger Shape Conquer, pada fascia depan Tiggo 8 punya desain grill yang terkesan tegas dan dominan. Namun disisi lain juga ada aksen Shield Protective yang di terjemahkan pada bagian tepi gril tersebut yang berarti palindung bagi semua penumpang didalamnya.

Lampu utamanya dibuat cukup pipih khas SUV modern Eropa, lengkap dengan LED DRL membentuk L ganda. Lantas lekuk kap mesin sampai desain bumper juga memperlihatkan karakter kokoh dari mobil tersebut.

Bergeser ke samping kalian akan lihat garis tubuh yang cukup proporsional. Tidak terlalu banyak lekukan tajam, namun juga tak dibuat menggembung. Kedua tipe Tiggo 8 ini dibekali empat velg dengan model multi spoke yang juga keduanya pakai ban ukuran serupa, yakni 235/55 R18.

Tampilan samping dan belakang juga sama

Kemudian masih di bagian samping, diberi aksen chrome pada side garnish. Pada tepian kaca jendela dan juga sedikit di area atap, pun dibubuhi aksen silver. Tak ketinggalan ada emblem bertuliskan “TGDI” di dekat spion sebagai ciri dari teknologi mesin yang diusungnya.

Berlanjut ke bagian belakang terdapat dapat emblem “290T” yang menandai besar torsi mesin mobil ini, dan juga “TIGGO8” sebagai jati diri tipe model mobil tersebut. Lantas sudah ada roof spoiler lengkap dengan high mount stop lamp, emblem bertuliskan “CHERY”, dan juga dua rear diffuser.

Masuk ke bagian dalam mobil ini, Tiggo 8 tetap menyajikan kabin yang terasa lapang dan mewah seperti halnya Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max. Tema warna yang dipilih hitam dipadukan material leather membuatnya terlihat elegan.

Kedua varian pakai head unit 10.25 inci yang terhubung dengan speakers Sony

Lantas di dasbor juga terlihat ada head unit 10.25 inci berkualitas HD Display. Perangkat ini pun sudah mendukung fungsi Android Auto maupun Apple CarPlay, Voice Assistance, dan terhubung dengan 8 premium speaker keluaran Sony.

Kemudian ada Ambient Light, kaca jendela dengan sistem keamanan Anti Pinched, arm rest di bagian tengah dengan sistem cooling storage, sampai sistem kisi-ksii AC hingga ke jok baris kedua dan ketiga yang AC ini sudah dibekali N95 Filter.

Baca juga: Punya 2 Varian, Harga dan Spesifikasi Chery Tiggo 8 Getarkan Toyota Fortuner

Beda Spesifikasi Chery Tiggo 8 Premium dan Comfort

Varian paling murah dari lini Tiggo 8 Series

Masing-masing varian Tiggo 8 dipersenjatai mesin 1.600 cc TGDI Turbocharger 4-silinder segaris. Jantung pacu yang juga digunakan pada Chery Omoda 5 GT itu sanggup meletupkan tenaga sebesar 186 PS dan torsi 290 Nm. 

Sama seperti Omoda 5 GT, mesin Tiggo 8 pun disandingkan dengan transmisi kopling ganda (DCT) 7-Percepatan dengan menghasilkan gaya berkendara agresif. Catatan waktunya, mobil ini sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 8,9 detik.

Adapun untuk konsumsi BBM Chery Tiggo 8, menurut klaim pihak PT Chery Sales Indonesia mobil ini bisa menempuh sekitar 11 km dalam setiap 1 liter bahan bakar yang digunakannya.

Pakai mesin Omoda 5 GT dengan transmisi 7 DCT

Perbedaan Tiggo 8 tipe Premium dan Comfort darisisi eksterior memang tidak terlihat. Tapi kalau ditelisik lebih detil, baru kalian akan menemukan banyak diferensiasinya di area interior.

Paling menonjol adalah pada bagian atap mobil. Untuk tpe Premium sudah dibekali Panoramic Sunroof, sementara di tipe Comfort, fitur ini tidak ada. Kemudian perbedaan berikutnya bisa kalian lihat di sekitar jok mobil ini.

Pada tipe Premium, jok pengemudi dan penumpang depan serta area baris kedua terlihat lebih mewah lantaran ada pola jahitan menyilang dibagian sandaran punggung dan sandaran paha. Adapun pada tipe Comfort, area jok ini dibiarkan polos.

Masih pada bagian jok, pada varian tertinggi untuk kursi pengemudi dan penumpang depan sudah dilengkapi juga dengan Memory Seat dan Driver Seat with Welcome Function. Tetapi pada tipe terendah hanya dibekali pengaturan elektrik di sisi pengemudi, sementara di jok penumpang depan pengaturannya masih manual.

Tipe Premium ada Memory Seat

Selanjutnya pada Tiggo 8 Premium juga sudah ada Main Visor Makeup Mirror with Light dan Electric Sunshade, yang fitur ini tidak ditemukan pada tipe Comfort. Berikutnya, fitur Exterior Mirror Position Memory dan Exterior Door Mirror with Illuminated Light yang ada di tipe Premium juga absen pada varian Comfort.

Selain beberapa perbedaan yang ada di area jok utamanya sisi pengemudi dan penumpang depan, ternyata kedua varian Chery Tiggo 8 ini punya perbedaan paling signifikan di kelengkapan fiturnya.

Pada tipe Comfort, Chery rupanya belum melengkapi dengan perangkat Advanced Driving Assistance System (ADAS) seperti halnya di varian Premium. Fitur keselamatan aktif ini berupa:

  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Forward Collision Warning (FCW)
  • Automatic Braking System (AEB)
  • Lane Departure Warning (LDW)
  • Blind Spot Detection (BSD)
  • Rear Cross Traffic Alert (RCTA)
  • Door Open Warning (DOW)
  • Traffic Sign Recognition (TSR)
  • Intelligent High Beam Control (IHC)

Walau demikian, bukan berarti tipe Comfort jadi kosongan. Sebab fitur seperti 6 Airbags, Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Override System (BOS), sudah ada.

Kemudian fitur Electronic Stability Program (ESP), Traction Control System (TCS), Emergency Brake Assist (EBA),  Hill-start Assist Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) dan Cruise Control juga sudah tersedia di semua tipe Tiggo 8.

Baca juga: Siap Lawan Toyota Raize dan Honda WR-V, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap Chery Tiggo 5X

Spesifikasi Chery Tiggo 8
Dimensi
Panjang 4.722 mm
Lebar 1.860 mm
Tinggi 1.705 mm
Jarak sumbu roda 2.710 mm
Jarak ke tanah 200 mm
Ukuran roda 235/55 R18
Mesin
Tipe mesin 1.6 TGDI
Kapasitas silinder 1.600 cc
Jumlah silinder 4
Daya maksimum 186 PS
Torsi maksimum 290 Nm
Transmisi Otomatis 7-percepatan DCT
Sistem penggerak roda Penggerak roda depan 
Suspensi
Suspensi depan McPherson Independent Suspension
Suspensi belakang Independent Suspension
Rem depan Ventilated Disc
Rem belakang Disc

Baca juga: Chery Tiggo 7 Pro Max Rilis di Malaysia, Indonesia Segera Menyusul?

FAQ:

Berapa kapasitas penumpang Chery Tiggo 8?

Chery Tiggo 8 merupakan SUV terbaru dari Chery Indonesia yang memiliki kapasitas 7 penumpang. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.705 mm, dan jarak rumbu roda 2.710 mm.

Berapa harga Chery Tiggo 8 Pro Max?

Saat ini Tiggo 8 Pro Max merupakan lini model tertinggi dari Chery Tiggo 8 Series di Indonesia. hadir dalam dua varian yaitu Tiggo 8 Pro Max FWD yang harganya Rp 568.500.000, serta Tiggo 8 Pro Max AWD yang harganya Rp 628.500.000.

Apakah Chery Punya Mobil 7 Penumpang?

Cukup banyak varian produk dari Chery di Indonesia, dan yang masuk kategori mobil 7 penumpang ada Chery Tiggo 8, Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 8 Pro Max.

Source link

Exit mobile version