Home Otomotif 5 Alasan Punya Mobil Listrik Neta X Bebas Rasa Khawatir Biaya Kepemilikan

5 Alasan Punya Mobil Listrik Neta X Bebas Rasa Khawatir Biaya Kepemilikan

0

5 Alasan Punya Mobil Listrik Neta X Bebas Rasa Khawatir Biaya Kepemilikan 01

Neta X merupakan mobil listrik bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) yang dirakit secara lokal oleh PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. 

Tidak hanya memiliki kecerdasan sebuah kendaraan elektrifikasi, namun PT Neta Auto Indonesia selaku agen pemegang merek, menawarkan Neta X dengan layanan after sales atau purna jual yang maksimal. 

Menurut After Sales Director Neta Auto Indonesia, Radityo Hutomo, layanan purna jual ini bisa langsung dinikmati oleh seluruh konsumen Neta X di Tanah Air, terhitung sejak awal pembelian hingga kendaraan listrik impiannya tiba di garasi rumah.

Baca juga: Kenalan dengan Neta Auto Apps, Fitur Pintar di SUV Listrik Neta X

Tampang Neta X

“Tidak ada biaya yang dikenakan kepada pemilik, karena lingkup free service yang diberikan mencakup jasa dan material perawatan berkala sesuai periode yang tercantum pada buku servis,” ungkap Raditio dalam keterangannya. 

Dia juga menyatakan, dengan harga Rp299.000.000 on the road Jakarta, semua kemudahan termasuk layanan after sales akan dihadirkan, demi menghadirkan ‘Xperience Tech with EV’ bagi seluruh konsumen Neta X.

Baca juga: Ini Beda Neta X Elite dan Supreme, Harga Selisih Rp20 Juta

Nah, mau tahu bagian apa saja keunggulan jika membeli Neta X, berikut uraiannya.

1. Gratis Biaya Perawatan

Hadir dengan beberapa varian warna

Konsumen yang membeli mobil Neta X akan bebas biaya perawatan sampai dengan 5 tahun atau 50.000 Km. 

Adapun servis pertama dilakukan pada bulan ke-6 atau saat odometer mencapai 5.000 Km. Kemudian servis kedua dilakukan pada bulan ke-12 atau odometer mencapai 10.000 Km, selanjutnya setiap kelipatan 1 tahun atau 10.000 Km.

Baca juga: Harga Neta X Mulai Rp 428 Juta, Getarkan Chery Omoda E5 dan BYD Atto 3

2. Garansi Komponen

Ada garansi komponen

Neta akan memberikan garansi komponen yang meliputi keseluruhan fungsi kendaraan seperti Suspension, Head Unit dan EV Core Components. Bahkan garansi ini juga berlaku untuk Neta Wallbox yaitu alat instalasi home charger untuk kendaraan listrik.

Untuk garansi umum kendaraan bisa 5 tahun atau 150.000 Km, sedangkan untuk garansi khusus EV core component seperti HV battery, Drive Motor dan MCU diberikan 8 tahun per 180.000 Km.

3. Layanan Darurat

Dilengkapi dengan layananan darurat

Pemilik mobil Neta tak perlu khawatir jika mengalami masalah di jalan. Sebab, ada berbagai layanan darurat yang disediakan. Ya, Neta telah mempersiapkan Hotline 24-H bebas biaya yang dapat dijangkau oleh konsumen di nomor 0800-1-565656. 

Layanan tersebut konsumen bisa mendapatkan berbagai macam bantuan, meliputi towing service ke dealer resmi Neta, bengkel ban terdekat, SPKLU jika terjadi kehabisan daya dan ke bengkel body repair apabila terjadi kecelakaan. 

Selain menangani layanan khusus untuk emergency, call center ini dapat dilakukan untuk media pengaduan masalah ataupun booking service.

4. Mudah Dalam Penggunaan

Punya aplikasi Neta Auto di smartphone berbasis IOS maupun Android.

Pemilik Neta X juga bisa dengan mudah memeriksa kondisi kendaraan lewat aplikasi Neta Auto di smartphone berbasis IOS maupun Android. Aplikasi ini punya fitur canggih yang didesain untuk memudahkan pemilik X mengontrol kendaraan dari jarak jauh. 

Selain itu, aplikasi ini juga bisa menampilkan informasi terkait sisa daya baterai kendaraan secara real time, hingga layanan informasi untuk menemukan titik lokasi dealer maupun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) terdekat.

5. Jaringan Dealer

Jaringan penjualan sudah bertambah 

Neta telah memiliki sejumlah jaringan dealer, agar memudahkan konsumen dalam memperoleh suku cadang maupun service.

Rencananya, Neta akan menambah titik lokasi servis yang sedang dipersiapkan, seperti di  Medan, Sukabumi, Pekanbaru, Bekasi, Makassar, Manado, Cibinong, Yogyakarta, Bandung, Lombok dan lainnya. 

Nah, untuk saat ini, berikut lokasi dealer Neta:

  • Neta Tebet: Jl. Dr. Saharjo No. 187, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan 14240 
  • Neta Puri: Jl. Lkr. Luar Barat No.86, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, 11610
  • Neta Kelapa Gading: Jl. Boulevard Raya Blok DA No. 1, Kelapa Gading Jakarta 14240
  • Neta Mampang: Jl. Mampang Prapatan Raya No.95, Kec. Mampang, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12790
  • Neta Kebon Jeruk: Jl. Raya Pos Pengumben No.11, RT.12/RW.3, Srengseng, Kec. Kembangan, Jakarta Barat, Jakarta 11630.
  • Neta Pluit: Jl. Pluit Permai No.4, RT.9/RW.4, Pluit, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450.
  • Neta Pos Pengumben: Jl. Raya Pos Pengumben No. 11; Srengseng Kembangan, Jakarta Barat.
  • Neta Bekasi: Jl. Jend. Sudirman No.18, RT.004/RW.016, Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17143
  • Neta Serpong: Jl. Raya Serpong No.39G, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
  • Neta Bandung Soekarno Hatta: Jl. Soekarno Hatta No.323, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235.
  • Neta Bandung Dago: Jl. Ir. H. Juanda No.43, Tamansari, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40116.
  • Neta Yogyakarta: Jl. Laksda Adisucipto Km.7.5 , Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • Neta Pekanbaru: Jl. Soekarno Hatta No.7 DEF Rt 001/000 Tobek Godang, Bina Widya, Pekanbaru – Riau
  • Neta Medan Krakatau: Jl.Krakatau No. 40 Medan, Sumatera Utara
  • Neta Medan Gatot Subroto: Jl.Gatot Subroto No.72 Medan
  • Neta Makassar: Jl. Rajawali No.12, Kunjung Mae, Kec. Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90113
  • Neta Manado: Ruko Orchard No, Jl. Yos Sudarso Paal Dua, Kec. Paal Dua, Kota Manado, Sulawesi Utara 95127
  • Neta Lombok: Jl. Lingkar Selatan, Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83361

Hal Menarik Neta X

Nah, setelah mengetahui keunggulan after sale dari Neta X, berikut ini beberapa hal menarik yang ada di mobil tersebut.

Eksterior

Tampang samping Neta X

Memiliki dimensi panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.628 mm, Neta X mempunyai desain avant garde, seperti, full LED headlights dengan Intelligent High Beam berbentuk pipih, serta L-Shape LED DRL, yang nantinya akan menjadi ciri khas mobil ini.

Pada bagian samping, terlihat velg dual five spoke dengan ukuran 18 inci yang dibalut ban berprofile 225/60, serta ada kamera 360 yang diletakan di bagian depan, samping, dan belakang. 

Sementara di bagian belakang, terdapat continuous tail light, dan desain lampu belakang LED multi-reflektor berpenampilan transparan. 

Ada juga electric power tailgate yang dapat membuka dan menutup pintu bagasi secara otomatis akan membuat pemilik mobil ini menjadi lebih praktis ketika membawa banyak barang untuk dimasukkan ke bagasi.

Interior

Pilihan interior ada warna hitam 

Mobil yang mampu menampung lima orang penumpang ini memiliki kabin yang mampu menampung 508 liter, dan jika dilipat bangkunya bisa mencapai 1.388 liter.

Menariknya lagi mobil ini 80 persen interior sudah dilapisi material Soft Leather dan Alcantara agar terkesan mewah.

Neta X juga dilengkapi Head Unit Intelligent Central Control Screen dengan ukuran 15.6 inch yang tampilannya dapat diatur menjadi split-screen design dan floating D-shaped Steering Wheel.

Head unit ini sudah terintegrasi dengan fitur Apple CarPlay maupun Android Auto dengan 8 speakers, lalu panel instrumen full digital berukuran 8,9 inci dengan menampilkan berbagai informasi seputar kendaraan.

Mobil ini juga dilengkapi Wireless Phone Charging pada area tengah dasbor, port USB Cup Holder, Armrest dengan desain mengambang.

Tak ketinggalan, mobil ini memiliki atap yang sudah dilengkapi panoramic sunroof berukuran besar.

Fitur Keselamatan Neta X

Interior Neta X dengan warna lebih luxury

Sejumlah fitur keselamatan sudah ada di dalam Neta X seperti Anti Lock Braking System (ABS), EBD, Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control (TC), Hill Hold Control (HHC), Hill Descent Control (HDC).

Selain itu ada juga 6 airbags, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Rear Parking Radar dan Reverse Camera with Auxiliary Guidelines.

Mobil ini juga sudah dilengkapi fitur ADAS yang antara lain terdiri dari:

  • Forward Collision Warning (FCW)
  • Lane Keeping Assist (LKA)
  • Lane Departure Warning (LDW)
  • Lane Charging Assist (LCA)
  • Blind Spot Detection (BSD)
  • Automatic Emergency Braking (AEB)
  • Traffic Jam Assist (TJA)
  • Adaptive High Beam Assist (HBA)
  • Traffic Sign Recognition (TSR)
  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Rear Object Passing Warning System (ROPWS)
  • Door Opening Warning System (DOWS)
  • Emergency Lane Keep System (ELKS).

Performa Mesin Neta X

Sudah dibekali baterai lithium iron phosphate (LFP) berkapasitas hingga 63.56 kWh

Untuk jantung pacu, Neta X dibekali baterai lithium iron phosphate (LFP) berkapasitas hingga 63.56 kWh yang mampu menempuh jarak sampai 480 km dalam sekali pengisian daya. Dengan baterai ini, maka tenaga yang disemburkan bisa 120 kW atau setara 163 PS dengan torsi 210 Nm. 

Baterainya sudah dilengkapi Liquid Cooling HEPT 4.0 dan bersertifikat IP68+ Waterproof serta Dustproof, sehingga aman melintasi genangan air serta jalanan berdebu. 

Untuk pengecasan baterai mobil ini memiliki fitur Ultra Fast Charging hingga 105 kW. Dengan memanfaatkan pengisian daya cepat, untuk pengecasan dari dari 30% hingga 80% hanya memerlukan 30 menit. 

Baterai tersebut juga sudah mendukung DC Charging serta Vehicle to Load (V2L), untuk menghidupkan beberapa perangkat elektronik ketika melakukan beragam aktivitas bersama keluarga maupun kerabat terdekat.

Source link

Exit mobile version