Home Teknologi vivo Perkenalkan Flagship terbarunya, vio X200 Series dengan Kamera Telefoto ZEISS 200...

vivo Perkenalkan Flagship terbarunya, vio X200 Series dengan Kamera Telefoto ZEISS 200 MP

0

BEIJING, Tiongkok, 14 Okt 2024 – Pada tanggal 14 Oktober, smartphone falgship seri vivo X200 yang serba baru diluncurkan di National Aquatics Center. Seri vivo X200 datang dengan teknologi yang inovatif, power prosesr yang kenceng, dan beberapa keunggulan lain untuk menunjang produktivitas dan kreativitas.

Kamera

vivo X200 Pro dilengkapi dengan Kamera Telefoto ZEISS APO 200 MP, dengan algoritma kualitas gambar yang dirancang khusus untuk performa fotografi. Kamera utama dengan sensor besar dan Lapisan ZEISS T* mengadopsi Sensor vivo×Sony LYT-818. Pada saat yang sama, vivo telah mendirikan laboratorium bersama dengan Arm dan berkolaborasi dengan MediaTek untuk bersama-sama mendefinisikan Dimensity 9400 3nm generasi kedua, sehingga menghasilkan kinerja yang tangguh. Selain itu, ia memiliki fitur komunikasi jarak jauh tanpa jaringan, dilengkapi juga dengan teknologi baterai anoda silikon generasi ketiga, dan OriginOS 5 yang sepenuhnya baru. 

Sebagai produk unggulan generasi berikutnya dari vivo ditahun 2024, vivo X200 Pro dan vivo X200 Pro mini memiliki kamera utama yang dilengkapi dengan ZEISS T* Coating dan sensor vivo×Sony LYT-818, yang dilengkapi dengan sensor 1 Ukuran sensor /1,28 inci dan diproduksi menggunakan proses 22nm. Selain itu, dilengkapi juga teknologi vivo Camera-Bionic Spectrum 3.0, tidak hanya mencapai efisiensi daya yang lebih baik tetapi juga meningkatkan efek HDR secara signifikan. Ditambah dengan aperture f/1.57 dan lensa khusus dengan teknologi Optical Precision Calibration, kamera utama menyaingi sensor 1 inci dalam pengambilan foto dan unggul dalam kemampuan merekam video. Mendampingi kamera utama, ada kamera telefotonya yang juga canggih. Vivo X200 Pro dilengkapi dengan Kamera Telefoto ZEISS APO 200 MP yang dipadukan dengan algoritma BlueImage untuk meningkatkan kualitas gambar. Kombinasi ini secara signifikan meningkatkan representasi detail pada zoom 20x atau lebih, menjanjikan kemampuan telefoto terbaik saat ini.


Kemampuan telefotonya yang ini dirancang untuk pengambilan gambar di berbagai kondisi, seperti pemandangan, konser, landscape, nightscape, makro, potret, serta perekaman video. Vivo X200 Pro memiliki Super Stage Mode, dengan kamera 200 MP yang memungkinkan zoom 100x, dengan mudah menangkap momen yang mendebarkan hingga 30x. Selain itu, secara inovatif memperkenalkan Mode Super Landscape, yang mengintegrasikan berbagai fungsi pemotretan Landscape seperti pemandangan malam, langit berbintang, bulan, Landscape Long Exposure, HDR, dll. Dengan sensornya yang lebih besar, seri vivo X200 memimpin pasar dalam fotografi Telephoto Nightscape. Fitur Telephoto Macro-nya dapat mencapai rasio pembesaran maksimum 20x, yang setara dengan skala 2,7:1. Kemampuan Telefoto Potret juga semakin disempurnakan. Selain Potret HD 85mm pada vivo X200 Pro, panjang fokus potret 135mm telah diperkenalkan. Pada saat yang sama, ia memperkenalkan fitur baru, Pro Sports Mode, untuk menangkap potret subjek bergerak dengan lensa telefoto. Seri vivo X200 juga mendukung keluaran langsung Live Photos, memungkinkannya dibagikan di berbagai platform sosial secara mudah.

vivo X200 Pro dilengkapi dengan V3+ Imaging Chip yang dapat disesuaikan, yang secara komprehensif meningkatkan kemampuan pengambilan video, menghadirkan video 4K HDR Cinematic Portrait dan peningkatan video 4K AI dengan stabilisasi gambar yang ditingkatkan secara signifikan. Selain itu, vivo X200 Pro menawarkan dukungan perekaman video 4K pada 120 frame per detik dan pengambilan video slow motion sinematik. Ia juga menawarkan perekaman Dolby Vision HDR 4K 60fps dengan rentang fokus penuh. Hal ini memudahkan untuk menangkap rekaman yang menakjubkan bahkan dalam kondisi pencahayaan yang kurang. Selain itu, perangkat ini mendukung pengeditan dan keluaran film Dolby Vision menggunakan aplikasi CapCut. Bukan hanya itu, video Log 4K 60fps 10-bit dengan rentang fokus penuh semakin memenuhi kebutuhan kreatif para profesional, memposisikan seri vivo X200 sebagai alat fotografi dan videografi.

Prosesor

Setelah tahun lalu vivo bekerjasama dengan Mediatek, di tahun 2024 ini, vivo kembali berkolaborasi dengan MediaTek untuk merancang prosesor generasi kedua all-big-core 3nm Dimensity 9400. Seri vivo X200 memulai debutnya dengan platform flagship Dimensity 9400 secara global, dengan super core Arm Cortex-X925, CPU yang punya kecepatan clock maksimum hingga 3,626GHz. Didukung pula dengan GPU andalan 12-core untuk menciptakan pengalaman bermain game yang luar biasa bagi pengguna. Dengan teknologi BlueChip vivo, memungkinkan Dimensity 9400 memiliki kontrol efisiensi daya yang sangat baik. Hal ini menciptakan keseimbangan antara efisiensi tinggi dan konsumsi daya rendah, sehingga seri vivo X200 menawarkan performa, efisiensi daya, gaming, komunikasi, keamanan, kamera, tampilan, dan AI.

Layar

Seri vivo X200 mengadopsi layar dengan penyempurnaan ZEISS Natural Color, yang memungkinkan seri ini mencapai tampilan realistis dan warna akurat. Kecerahan tertinggi layar vivo X200 Pro dapat mencapai hingga 4500nits, memastikan tampilan jernih di bawah cahaya terang, dan kecepatan refresh dinamis adaptif maksimum 120Hz. Selain itu, baik vivo X200 Pro dan vivo X200 memanfaatkan peredupan PWM frekuensi tinggi menghasilkan kedipan yang lebih rendah di semua kondisi kecerahan dengan SVM serendah 0,03. 

Sistem Jaringan

Yang menarik, kali ini, seri vivo X200 juga meluncurkan teknologi komunikasi bebas jaringan jarak jauh. Teknologi ini, yang dikembangkan bersama oleh vivo dan MediaTek, memungkinkan komunikasi jarak jauh dari titik-ke-titik melalui koneksi Bluetooth di lingkungan ekstrem tanpa jaringan seluler. Ini mendukung penyiaran teks SOS, pesan suara dan teks satu lawan satu, tampilan lokasi peta, dan fitur lainnya. Hal ini berguna dalam skenario seperti penelitian lapangan satwa liar dan bantuan bencana. Belum lama ini, seri vivo X200 menemani para ilmuwan dari Stasiun Penelitian Everest Chinese Academy of Sciences untuk beroperasi di zona bebas sinyal Gunung Everest.

Sistem Operasi

Seri vivo X200 memulai debutnya dengan OriginOS 5, mendefinisikan ulang pengalaman OS dengan AI, memperkenalkan fitur-fitur baru seperti Origin Island dan AI Circle to Search. Model AI ini, yang dirancang khusus untuk pasar Tiongkok, mendukung fitur-fitur seperti BlueLM Copilot, AI Note-taking, dan AI copywriting. Seri vivo X200 juga mengalami peningkatan lain pada sistem baterainya. Khususnya, vivo X200 Pro menawarkan Baterai 6000 mAh. Teknologi Silico Anode Generasi ke-3 diadopsi untuk meningkatkan kepadatan energi baterai, sedangkan baterai Semi-Solid State memberikan kinerja yang andal dan menjaga daya tahan yang kuat bahkan dalam kondisi suhu rendah.

Desain

Vivo X200 dan vivo X200 Pro memiliki fitur Layar Lengkung Quad dengan bezel seragam dengan ketebalan mencapai 1,63 mm di keempat sisinya. Vivo X200 dan vivo X200 Pro hadir dalam empat warna: Sapphire Blue, Titanium Grey, Moonlight White, dan Carbon Black. Desain Sapphire Blue terbaru menggabungkan pola gelombang laut, menghadirkan keindahan unik dari berbagai sudut dan dalam berbagai kondisi pencahayaan. Dipasangkan dengan kaca ringan yang mengambang, ia menghadirkan cahaya tembus pandang seperti permata.

vivo X200 Pro mini

Vivo X200 Pro mini menampilkan layar datar berukuran 6,31 inci. Dengan bodi tipis dengan ketebalan hanya 8,15mm dan berat 187g. Vivo X200 Pro mini hadir dalam empat warna cerah: Titanium Green, Light Pink, Plain White, dan Simple Black. Warna Titanium Green mengambil inspirasi dari warna hijau alam yang menenangkan dan lembut, sedangkan Light Pink memadukan warna romantis bunga sakura dengan tekstur metalik, keduanya menampilkan kaca AG dengan finishing mate yang memancarkan kesan muda yang modis dan penuh warna. 

Harga

Source link

Exit mobile version