Home Berita Telkom Gelar Indonesia Digital Learning for Great Teacher, Diikuti 550 Guru SD-SMP...

Telkom Gelar Indonesia Digital Learning for Great Teacher, Diikuti 550 Guru SD-SMP di Subang

0

Liputan6.com, Subang Guna meningkatkan penguasaan teknologi informasi, kompetensi pedagogis, serta menerapkan kurikulum Merdeka dalam proses belajar mengajar bagi guru, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang menggelar “Indonesia Digital Learning for Great Teacher” pada 12-13 Oktober 2024.

Acara tersebut melibatkan sekitar 550 orang guru SD dan SMP dari wilayah Kabupaten Subang dan sekitarnya. Acara itu menargetkan guru yang belum Sertifikasi Profesi, dan atau yang pernah gagal mengikuti Uji Sertifikasi Guru dari Pemerintah.

EVP Telkom Regional II, E. Kurniawan mengatakan, industri digital berkembang sangat cepat dan Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi digital harus memberikan awareness yang cukup kepada seluruh stakeholder-nya, termasuk dunia pendidikan.

“Melalui Indonesia Digital Learning, Telkom berupaya meningkatkan kualitas Pendidikan, membangun kesadaran terhadap value yang diberikan digitalisasi ke sekolah melalui beberapa platform, seperti Pijar Sekolah dan Antares,” katanya.

“Dengan bonus demografi yang sangat besar, dunia pendidikan punya peran penting mengarahkan guru memberikan edukasi cukup kepada siswanya terhadap arah  digitalisasi ke depan, sehingga pilihan mereka ke depan pun tidak akan salah arah,” jelas E. Kurniawan.

Source link

Exit mobile version