Home Otomotif Jaecoo J5 Resmi Meluncur, Calon Pesaing Honda HR-V Asal Tiongkok

Jaecoo J5 Resmi Meluncur, Calon Pesaing Honda HR-V Asal Tiongkok

0

Jaecoo J5

Jaecoo J5 resmi meluncur secara global bertepatan dengan diselenggarakannya gelaran Omoda Jaecoo International User Summit 2024 di Wuhu, China yang digelar 17-22 Oktober. SUV berukuran kompak yang bercokol di B-Segment ini secara kelas merupakan calon pesaing dari Honda HR-V  apabila masuk secara resmi ke Tanah Air.

Sebagai produk dari brand luxury Chery, Jaecoo J5 hadir dengan kualitas premium dengan nuansa lebih prestisus. Secara ukuran mirip dengan Chery Omoda 5, untuk panjang keseluruhan J5 mencapai 4.380 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.650 mm dengan wheelbase 2.620 mm.

Sebagai pembanding, Omoda 5 mempunyai panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm serta wheelbase 2.630 mm.

Dimensi
Keterangan Jaecoo J5 Chery Omoda 5
Panjang 4.380 mm 4.400 mm
Lebar 1.860 mm 1.830 mm
Tinggi 1.650 mm 1.588 mm
Wheelbase 2.620 mm 2.630 mm

Baca juga: Mornine dan Argos, 2 Robot Cerdas Terbaru dari Omoda & Jaecoo

Jaecoo J5 Ramah Bagi Hewan Peliharaan

Jaecoo J5 ramah bagi hewan peliharaan (foto: Autoindustriya)

Disitat dari Autoindustriya, J5 dibekali dengan berbagai fitur modern serta lingkungan yang nyaman dan sehat bagi hewan peliharaan di kabin mobil.

Disebutkan bahwa untuk sistem pendingin udara mobil ini dibekali filter khusus yang dapat menyaring bulu hewan peliharaan supaya kualitas udara di dalam kabin tetap sehat dan segar. Menariknya, mobil ini juga tersematkan perangkat kesehatan antibakteri untuk menghambat pertumbuhan bakteri didalamnya.

Bukan cuma itu, di dalam juga terdapat tempat untuk memberi makan hewan peliharaan serta tangga sebagai akomodasi naik-turunnya.

Interior Jaecoo J5

Identik dengan sang kakak, Jaecoo J7, J5 untuk center clusternya dibekali head unit layar sentuh berbentuk vertikal 13,2 inci yang dibuat menyatu dengan console tengahnya.

Tampak minimalis, mobil ini dilengkapi meter cluster digital berukuran kecil di balik lingkar kemudi. Pusat informasi berkendara dengan ukuran kecil membuat dashboardnya terasa lebar luas lantaran tidak memiliki gundukan.

Sebagai produk premium Chery, Jaecoo J5 menunjang beberapa aspek kemewahan berkendara, seperti panoramic glass roof, jok elektrik yang dibungkus menggunakan faux leather, ornamen interior dual tone, kisi-kisi AC untuk penumpang belakang, serta power tailgate.

Baca juga: Honda CR-V Wajib Waspada, Jaecoo 7 Meluncur di Indonesia Tahun Depan!

Gunakan Mesin Chery Omoda 5 GT

Mesin 1.600 cc TGDI Turbocharger

Jaecoo J5 dibekali mesin 1.600 cc TGDI Turbocharger 4-silinder segaris. Jantung pacu serupa turut disematkan pada Jaecoo J7 dan Chery Omoda 5 GT.

Di J5 mesinnya disebut-sebut sanggup memeras tenaga sebesar 195 PS dengan torsi puncak 290 Nm, yang dipadukan menggunakan transmisi kopling ganda (DCT) 7-Percepatan. Seperti Omoda 5 GT, J5 juga dihadirkan dalam dua pilihan sistem penggerak roda, yaitu FW dan AWD.

Pada varian teratasnya dilengkapi dengan mode berkendara offroad yang juga diklaim mampu menarik beban hingga 1.250 kg.

Jaecoo J5 menarik trailer

Sebagai informasi, J5 akan dijual di pasar internasional mulai 2025. Namun apakah nantinya mobil ini akan masuk ke Indonesia sebagai calon pesaing Honda HR-V? Tunggu saja nanti…

Baca juga: SUV Premium China Jaecoo7 Disiksa Melewati Beragam Rintangan Off-Road

Source link

Exit mobile version