Home Berita Kepala BPJS Kesehatan: Kondisi Kesehatan Yang Baik Menjadi Kunci Peningkatan Mutu Pelayanan

Kepala BPJS Kesehatan: Kondisi Kesehatan Yang Baik Menjadi Kunci Peningkatan Mutu Pelayanan

0

Ghufron menyatakan bahwa kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan rumah sakit saat ini sudah sangat baik. Menurutnya, poin kerja sama yang tertuang dalam perjanjian kerja sama mengedepankan kemudahan akses bagi peserta.

“Selain itu, berbagai inovasi layanan juga disediakan yang dapat dimanfaatkan peserta dalam mengakses layanan kesehatan. Sekarang, peserta sudah dapat mengakses layanan kesehatan hanya dengan menunjukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK),” ungkapnya.

“Terbaru, BPJS Kesehatan menghadirkan inovasi berbasis digital melalui i-Care JKN. Sistem ini memungkinkan petugas medis untuk dengan mudah melacak riwayat pelayanan kesehatan peserta dalam satu tahun terakhir,” jelas Ghufron.

Dia juga mengatakan bahwa inovasi tersebut tidak hanya memfasilitasi komunikasi antara dokter, tetapi juga memungkinkan penyedia layanan kesehatan untuk memberikan perawatan yang lebih komprehensif kepada peserta.

“Dengan strategi ini, BPJS Kesehatan terus berkomitmen untuk menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Ghufron.

“Transformasi layanan berkualitas dan pemanfaatan teknologi adalah langkah progresif dalam memajukan sistem kesehatan nasional,” tambahnya.

Exit mobile version