Home Berita Optimis Hadapi El Nino, Amran Sulaiman Kembali Dilantik Sebagai Mentan

Optimis Hadapi El Nino, Amran Sulaiman Kembali Dilantik Sebagai Mentan

0

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman optimistis bisa menyelesaikan masalah El Nino di Indonesia. Hal ini disampaikan Amran usai dilantik menjadi Mentan untuk kedua kalinya di Istana Negara Jakarta, Sabtu (25/10/2023).

Amran pernah menjabat sebagai Mentan pada kabinet kerja Jokowi periode 2014-2019. Amran menyampaikan dirinya sudah pernah menyelesaikan El Nino yang terjadi di Indonesia pada 2015 dengan baik.

“Ini pengalaman kita, 2015 lalu El Nino juga tapi kita mampu lewati dengan baik. Padahal baru kita kerja 6 bulan kalau tidak salah waktu itu. Insya Allah El Nino yang ada sekarang sudah selesai,” kata Amran usai dilantik Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Dia mengungkapkan bahwa beberapa daerah di Indonesia sudah diguyur hujan pada Selasa, 24 Oktober 2023. Amran menyebut hal ini menjadi salah satu pertanda baik saat dirinya menjadi Mentan.

“Ada berkah hari ini, di mana hari ini ada pelantikan tiba-tiba dalam kondisi El Nino tiba-tiba hujan, Indonesia Timur hujan semalam di Jakarta Jawa Barat, Jawa Tengah,” jelasnya.

“Dan juga ini luar biasa alam menyambut kita dengan baik, Insya Allah ini tanda tanda baik untuk kementerian Pertanian,” sambung Amran.

Dia menuturkan akan langsung melakukam konsolidasi di kementeriannya untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Amran juga akan fokus menyelesaikan masalah yang dialami para petani.

“Kemudian, terpenting di sini adalah bagaimana selesaikan masalah petani, apa keluhan petani, satu aja kami laporkan ke Pak Presiden kemarin, bilamana petani berteriak tidak ada pupuk itu artinya tanda tanda produksi akan turun,” pungkas Amran.

Exit mobile version