Home Berita Dukungan Warga Ciketing Udik Terhadap Proyek PSEL sebagai Solusi Mengatasi Kondisi Sampah...

Dukungan Warga Ciketing Udik Terhadap Proyek PSEL sebagai Solusi Mengatasi Kondisi Sampah di Bantargebang

0

Warga Ciketing Udik mendukung proyek pembangunan Pengolahan Sampah Energi Listrik (PSEL) di Bekasi. Ketua RW 04 Ciketing Udik, Bantargebang Bekasi, Sarin Sunardi, meminta agar proyek ini segera direalisasikan mengingat masalah sampah yang sudah tidak terkendali lagi di Bekasi.

Menurut Sarin, persoalan sampah di wilayah Bekasi, khususnya di Bantargebang, merupakan masalah serius yang harus segera diatasi oleh Pemkot Bekasi. Sarin juga menambahkan bahwa pembangunan PSEL menjadi solusi untuk masalah sampah di Bekasi. Namun, ia berharap agar masyarakat sekitar pembangunan PSEL juga dilibatkan.

Meskipun sebelumnya sempat ada penolakan pembangunan PSEL di wilayahnya, Sarin menjelaskan bahwa hal itu terjadi karena masyarakat belum memahami kondisi lapangan dan bahaya laten dari sampah. Setelah berdiskusi dan musyawarah, masyarakat mulai memahami pentingnya PSEL bagi Kota Bekasi dan memberikan dukungan.

Sarin berharap pembangunan PSEL bisa berjalan dengan lancar dan melibatkan warga setempat untuk mengatasi persoalan sampah di wilayah Bantargebang Bekasi. Sarin juga telah mengirimkan surat dukungan kepada PJ Walikota Bekasi terkait pembangunan PSEL di wilayahnya.

Abdul Rasyid, Ketua RT 03 RW 04 Ciketing Udik juga berharap keberadaan PSEL ini dapat memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat sekitar. Dia berharap warga setempat dapat mengisi pekerjaan yang tersedia setelah pembangunan PSEL Bekasi selesai.

Exit mobile version