Home Berita Jokowi Melakukan Groundbreaking Bandara IKN dan Infrastruktur Lainnya di Kaltim

Jokowi Melakukan Groundbreaking Bandara IKN dan Infrastruktur Lainnya di Kaltim

0

Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kinerjanya memimpin Indonesia. Salah satunya karena telah berani membangun IKN Nusantara.

Founder Tony Blair Institute for Global Change ini mengatakan ada sejumlah peningkatan selama Indonesia dipimpin oleh Jokowi. Bahkan, dia pun membandingan dengan lingkup global.

“Indonesia, di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi beberapa tahun terakhir, telah menjadi salah satu negara paling signifikan di dunia,” ujar dia dalam Penandatanganan MoU TBI Indonesia dan Otorita IKN, di Kantor Otorita IKN, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Dia mengatakan, alasannya adalah visi dan dorongan yang dibawa Jokowi. Disamping itu, ambisi pemerintah dalam membangun citra Nusantara juga menimbulkan hal positif.

Menurutnya, IKN Nusantara tak sebatas menjadi ikon Ibu Kota baru, tapi juga meningkatkan citra bagi Indonesia dihadapan dunia global.

“Dan Nusantara sesuai dengan visi dan dorongan tersebut karena tidak hanya akan menjadi ibu kota negara, namun juga akan menonjol sebagai simbol perubahan dunia. Karena dua hal, yang paling penting bagi Nusantara dan bagaimana jadinya di masa yang akan datang,” urainya.

Exit mobile version