Home Berita Kutai Kartanegara: Kabupaten Pelopor dalam Penyusunan Indeks Kompetensi Digital ASN Tahun 2023

Kutai Kartanegara: Kabupaten Pelopor dalam Penyusunan Indeks Kompetensi Digital ASN Tahun 2023

0

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM Kukar Rokip juga mengatakan bahwa Tenggarong Project diawali dengan adanya kebutuhan BKPSDM Kukar untuk pemenuhan kewajiban pelatihan 20 jam pelajaran per tahun, namun dengan pemanfaatan dan optimalisasi teknologi informasi dan komunikasi.

“Kami sangat termotivasi dengan hadirnya Tenggarong Project sebagai katalisator kinerja pemerintahan yang dibidani bersama Yayasan Rumah Inovasi Digital,” ujar Rokip.

Ketua Umum Yayasan Rumah Inovasi Digital, Muhammad Faisal Risani mengungkapkan kolaborasi dengan BKPSDM Kukar ini melahirkan Tenggarong Project sebagai inisiatif peningkatan kompetensi digital ASN Kukar.

“Setelah Indeks Kompetensi Digital, kami akan menyusun peta jalan pengembangan kompetensi digital, pengembangan manajemen talenta, pembangunan digital innovation and creative hub, dan public participatory caucus untuk Masyarakat dan Pemkab Kukar,” kata Faisal.

Inisiatif Tenggarong Project ini terbuka lebar bagi para pemangku kepentingan untuk berpartisipasi dan berkolaborasi menghadirkan inovasi digital demi peningkatan kualitas pelayanan pemerintahan dan tingkat kepercayaan publik di Kabupaten Kutai Kartanegara. Tentunya, kata Faisal, pihaknya berharap terdapat peningkatan skor IKD ASN Kukar pada pengukuran pada 2024.

“Maka dari itu, kami mengundang semua pihak, seluruh pemangku kepentingan, baik dari kementerian, akademisi, swasta, lembaga internasional maupun filantropis untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dalam Tenggarong Project,” kata Faisal.(*)

Exit mobile version