Home Berita Pengamanan Aksi Bela Palestina Melibatkan 3.448 Personel Gabungan

Pengamanan Aksi Bela Palestina Melibatkan 3.448 Personel Gabungan

0

Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah personel terkait rencana Aksi Bela Palestina, pada Minggu 5 November 2023 besok. Aksi Bela Palestina ini akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, untuk mengamankan aksi tersebut ribuan personel gabungan akan dikerahkan.

“Total personel gabungan untuk pengamanan aksi sebanyak 3.448 personel,” kata Trunoyudo, Sabtu (4/11/2023).

Dia menyebut, personel gabungan itu terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Pemadam Kebakaran.

“Dari Polri 2.774 personel meliputi Polda Metro Jaya dan Polres, lalu unsur TNI 500 personel, dan Pemda DKI sebanyak 98 personel,” sebutnya.

Tak hanya melakukan pengamanan jalannya aksi itu saja, nantinya juga akan adanya rekayasa lalu lintas yang sudah disediakan. Namun, hal itu akan bersifat situasional.

“Rekayasa lalu lintas kita siapkan, tapi sifatnya situasional,” pungkasnya.

Anies Baswedan, bakal calon presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan, menyerukan kepada masyarakat Indonesia untuk turut ke jalan mengikuti aksi bela Palestina di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu, 5 November 2023 besok.

“Mari bersolidaritas di Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina hari Minggu besok di Monas,” kata Anies Baswedan di akun Instagram @aniesbaswedan, Sabtu (4/11/2023).

Exit mobile version