Home Berita Massa Sorak Sorai Naik Turun Tensi untuk Tokoh di Aksi Bela Palestina

Massa Sorak Sorai Naik Turun Tensi untuk Tokoh di Aksi Bela Palestina

0

Ketua DPR RI Puan Maharani berbicara di depan massa aksi bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat. Ia menyatakan bahwa Palestina harus merdeka.

“DPR RI menyerukan kepada pemerintah dan organisasi internasional lainnya untuk turut serta dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina,” kata Puan di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023).

Puan juga mengungkapkan bahwa dirinya secara pribadi dapat merasakan penderitaan yang dialami oleh bangsa Palestina yang mendapatkan perlakuan buruk dari Israel.

“Oleh karena itu, saya sebagai Ketua DPR RI mengutuk dan menyatakan sikap tegas terhadap agresi militer Israel yang telah memborbardir Palestina,” jelasnya.

Lebih lanjut, Puan mengutuk segala bentuk ketidakadilan yang dialami oleh bangsa Palestina. Ia juga meminta pemerintah Indonesia untuk mendesak Israel menghentikan serangan militernya terhadap Palestina.

“Bangsa Indonesia sejak zaman Bung Karno, Presiden pertama hingga saat ini tetap konsisten mendukung kemerdekaan Palestina. Oleh karena itu, saya juga menyatakan duka cita mendalam atas korban yang meninggal dunia dan luka-luka, mereka yang tidak bersalah. Saya berdoa semoga mereka diterima di sisi Allah subhanahu wata’ala dan korban luka-luka bisa sembuh sepenuhnya,” tegas Puan.

Exit mobile version