Home Berita Bupati Kendal Dico Mengungkap Keberhasilannya Selama Memimpin dalam Kunjungannya ke Emtek Grup

Bupati Kendal Dico Mengungkap Keberhasilannya Selama Memimpin dalam Kunjungannya ke Emtek Grup

0

Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto menyambangi jajaran Emtek Grup di SCTV Tower, Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan itu, dia turut memaparkan keberhasilannya selama era kepemimpinannya.

“Ya jadi yg pertama memang ketika saya menjabat sebagai Bupati Kendal, diberikan amanah, tentunya kan ada program visi misi yang saya sampaikan ketika debat. Itu yang kita konsepkan bagaimana semua bisa terealisasi,” tutur Dico Ulas di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Dico mengulas tentang sektor industri di Kabupaten Kendal yang hingga hari ini mengalami kenaikan sangat signifikan, khususnya dalam pembangunan infrastruktur. Dengan begitu, investasi yang masuk pun meningkat, pasar industri berkembang cepat, hingga lapangan pekerjaan yang semakin terbuka.

“Dan terbukti tahun 2023 ini tingkat pengangguran di Kabupaten Kendal dari 7 persen turun menjadi 5,5 persen, jadi salah satu penurunan tertinggi yang ada di Jawa Tengah,” jelas dia.

Kemudian di bidang pariwisata, Dico bersama jajaran berupaya mengembangkan sektor tersebut dan mengintegrasikan antara yang dikelola swasta dengan pemerintah desa kabupaten.

“Sehingga sekarang lebih banyak lagi pariwisata-pariwisata yang berkembang, sehingga kunjungan wisatawan yang datang ke Kendal ini sekarang mencapai tertinggi dibanding sebelumnya. Jadi capaian kita untuk mengembangkan industri pariwisata sudah berjalan dengan baik,” kata Bupati Kendal itu.

Exit mobile version