Home Berita Prabowo Memuji Kenaikan Pangkat Mantan Danpaspampres Jokowi: Nanti Akan Ditambahkan Lagi Bintangnya

Prabowo Memuji Kenaikan Pangkat Mantan Danpaspampres Jokowi: Nanti Akan Ditambahkan Lagi Bintangnya

0

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memuji mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Grup A, Brigjen TNI Faisol Izzudin Karimi yang baru naik pangkat dan jabatan menjadi Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana (SK) Bogor Kodam III/Siliwangi (Slw).

Faisol sebelumnya Danpaspampres yang mengawal Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Sosok Faisol biasa terlihat mendampingi Jokowi apabila berkegiatan di luar Istana Kepresidenan maupun kunjungan kerja.

“Brigjennya masih baru, masih segar. Mudah-mudahan nanti bintangnya masih tambah lagi. Kalau firasat saya mungkin akan tambah kira-kira,” kata Prabowo saat meresmikan 5 sumber air di Desa Karanganyar, Jampong Kulon, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (30/12/2023).

Menurut dia, Danrem Bogor merupakan jabatan strategis di lingkungan TNI. Pasalnya, terdapat Istana Kepresidenan Bogor yang saat ini menjadi kediaman Jokowi.

“Biasanya Danrem Bogor, Suryakencana ini, salah satu korem yang strategis, karena di korem ini begitu banyak instalasi yang sangat penting terutama ada presidennya di situ,” jelas Prabowo.

Exit mobile version