Home Berita Zulhas Menolak Penundaan Penyaluran Bansos yang Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Zulhas Menolak Penundaan Penyaluran Bansos yang Sangat Dibutuhkan Masyarakat

0

Tim Kampanye Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md telah mengusulkan penundaan penyaluran bantuan sosial (bansos) hingga Pemilu 2024 selesai. Mereka khawatir bahwa ada potensi penyalahgunaan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden tertentu.

“Pejabat pemerintah rentan dicurigai membagikan bansos yang menguntungkan pasangan calon tertentu. Mudah-mudahan saya salah, tapi persepsi publik seperti itu. Sebaiknya pejabat pemerintah menunda penyaluran bansos sampai Pemilu selesai, agar tidak menimbulkan kecurigaan dan prasangka,” kata Deputi Hukum Tim Kampanye Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Todung Mulya Lubis, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (29/12/2023).

Namun, menurut Todung, dalam konteks pemilihan presiden dan Pemilu, sebaiknya tindakan tersebut ditangguhkan hingga akhir pemilihan presiden. Ia menekankan pentingnya menghindari pihak yang mencari keuntungan dari situasi semacam itu.

“Tapi menurut saya dalam konteks pilpres dan Pemilu sebaiknya itu tidak dilakukan, sampai pilpres ini selesai. Jangan ada pihak yang mengambil keuntungan dari situasi semacam ini,” pungkasnya.

Exit mobile version