Home Olahraga 34 Tahun Perjalanan Suwendi Mengembangkan Darts di Indonesia, Membidik Prestasi dengan Presisi

34 Tahun Perjalanan Suwendi Mengembangkan Darts di Indonesia, Membidik Prestasi dengan Presisi

0

Suwendi, atau yang akrab disapa Pak Wendi, merupakan salah satu tokoh penting dalam pengembangan olahraga darts di Indonesia. Meskipun tidak begitu populer, Suwendi telah bekerja keras selama 34 tahun untuk memajukan darts di Tanah Air.

Pada awalnya, Suwendi memulai karir olahraganya dengan bermain sepak bola pada tahun 1970-an. Namun, pada tahun 1990, dia diperkenalkan dengan darts ketika atasannya di PT Pertamina menugaskannya untuk belajar dan berlatih darts sebagai persiapan untuk berbagai turnamen antar perusahaan minyak dan gas.

Dari situlah, Suwendi mulai menunjukkan bakatnya dalam darts dan meraih berbagai prestasi baik di tingkat lokal maupun internasional. Pada tahun 1996, ia berhasil menjadi juara 1 dalam Steeltip Tim Dart Pertamina, mengalahkan tim dari berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Brunei, dan Vietnam.

Prestasi Suwendi terus berlanjut hingga tahun 2016, di mana ia memenangkan berbagai turnamen seperti Open Single Soft Dart Rumble di ICERA Resto, prost Soft Dart Tournament Open Single di Garding Serpong, dan Double with Andersen Tjoeng di Weisbeer PIK. Pada tahun 2017, Suwendi juga berhasil memenangkan Single Open Steeltip di Euro Cafe Kelapa Gading.

Dengan ketekunan, keyakinan, dan semangatnya yang tidak pernah padam, Suwendi terus berjuang untuk mengembangkan darts sebagai olahraga prestasi di Indonesia. Semoga Suwendi dapat terus menginspirasi dan membawa prestasi yang gemilang bagi dunia darts Tanah Air.

Source link

Exit mobile version