Home Berita 4 Fakta Terkait Kabar Menghilangnya Mantan Ketua KPK Firli Bahuri

4 Fakta Terkait Kabar Menghilangnya Mantan Ketua KPK Firli Bahuri

0

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri kembali mangkir dari pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pemeriksaan tersebut seharusnya dilakukan di Bareskrim Mabes Polri, Senin 26 Februari 2024.

“(Firli Bahuri) tidak hadir,” kata Wadirtipidkor Bareskrim Polri, Kombes Arief Adiharsa saat dikonfirmasi, Senin 26 Februari 2024.

Meskipun begitu, ia tidak menjelaskan secara detail alasan mantan ketua Komisi antirasuah itu tidak hadir dalam pemeriksaan hari ini. Bahkan untuk langkah kedepannya juga tidak disebutkan olehnya.

“Informasi selanjutnya langsung ke Dirkrimsus PMJ (Ade Safri Simanjuntak) ya,” kata dia.

Ade sebelumnya menyatakan pemanggilan Firli kali ini guna melengkapi berkas perkara yang untuk kedua kalinya diserahkan dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta ke kepolisian.

“Pemanggilan dan pemeriksaan atau permintaan keterangan tambahan kepada tersangka FB,” jelas Ade.

Ade menyebut pemanggilan Firli ini merupakan kedua kalinya yang seharusnya dijadwalkan pemanggilan pada 6 Februari 2024 lalu.

Rencananya Firli akan diperiksa di ruang Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri.

“Surat panggilan ke dua terhadap tersangka FB sudah dikirimkan pada hari Kamis, 22 Februari 2024 untuk jadwal pemeriksaan atau permintaan keterangan tambahan terhadap tersangka FB yang akan dilakukan pada hari Senin, 26 Februari 2024 pukul 10.00 WIB,” terang dia.

Exit mobile version