Home Otomotif Seberapa Bersih dan Aman Sebenarnya Mencuci Mobil Robotik yang Kerap Dikeluhkan?

Seberapa Bersih dan Aman Sebenarnya Mencuci Mobil Robotik yang Kerap Dikeluhkan?

0

Mencuci mobil menggunakan mesin robot kini menjadi pilihan masyarakat yang ingin merawat mobil agar tetap bersih, terutama di musim hujan. Mencuci mobil robotik dianggap lebih praktis dan efisien karena menggunakan tenaga robot. Autoglaze, perusahaan yang bergerak di bidang salon mobil, saat ini juga menghadirkan layanan cuci mobil menggunakan robotik melalui brand Turbowash.

Direktur Business Development Autoglaze X Turbowash, Simon Sunata, menekankan bahwa yang terpenting saat mencuci mobil adalah kebersihan, termasuk ketika menggunakan robot. Keluhan yang sering muncul saat mencuci mobil di tempat cuci otomatis adalah adanya baret halus atau spiderweb. Simon menjelaskan bahwa baret halus biasanya disebabkan oleh brush yang terlalu keras atau penggunaan lap yang sudah terlalu lama.

Mencuci mobil robotik di Turbowash menggunakan mesin dari perusahaan Yigoli Robotics, China, yang telah bermitra dengan perusahaan besar seperti Alibaba dan Goldman Sachs. Mesin Turbowash dilengkapi dengan teknologi terkini untuk operasi yang cepat, penggunaan air dan bahan pembersih yang efisien, serta ramah lingkungan karena menggunakan sistem air daur ulang. Turbowash juga dilengkapi dengan sensor untuk menghentikan mesin jika tersenggol atau terkena hentakan.

Selain itu, Turbowash juga memiliki kamera CCTV 24 jam yang dapat dipantau oleh tim untuk memastikan kebersihan dan keamanan mobil yang dicuci. Harga paket cuci mobil robotik di Turbowash mulai dari Rp30.000 untuk paket Mencuci Express (3 menit) hingga Rp50.000 untuk paket Ultimate + Double Wax (9 menit). Turbowash saat ini hadir di BSD Extreme Park dan BSD City, Tangerang.

Source link

Exit mobile version