Home Kesehatan Cyrus Margono Resmi Jadi Warga Negara Indonesia, Bersiap Masuk Tim Kiper Terbaik...

Cyrus Margono Resmi Jadi Warga Negara Indonesia, Bersiap Masuk Tim Kiper Terbaik Indonesia Setelah Maarten Paes

0

Cyrus Margono, kiper yang bermain di kasta kedua Liga Yunani bersama Panathinaikos B, telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengikuti prosesi pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta. Prosesi tersebut dilakukan di Jakarta Timur pada Kamis, 21 Maret 2024, seperti yang dilaporkan oleh Antara.

Cyrus Margono menjalani proses sumpah WNI bersama ayahnya, Johan Margono, dan Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan.

Cyrus tidak menjalani proses naturalisasi, hanya diberikan status sebagai Warga Negara Indonesia karena sebelumnya dia telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia. Namun, ketika dia ingin mendapatkan paspor, pengajuannya ditolak karena status WNI-nya ter-suspend.

Hal ini disebabkan karena Cyrus belum menentukan kewarganegaraannya setelah melewati batas usia maksimal, yaitu 21 tahun, karena dia merupakan anak dengan darah campuran dan lahir di luar negeri.

Setelah menyelesaikan prosesi pengambilan sumpah WNI, Cyrus sekarang memiliki peluang untuk memperkuat timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong. Timnas Indonesia telah memiliki kiper-kiper top seperti Ernando Ari, Nadeo Argawinata, dan Maarten Paes, yang merupakan kiper kelahiran Belanda.

Selain itu, Cyrus Margono juga berpeluang memperkuat timnas Indonesia pada Piala Asia U-23 Qatar yang dimulai pada 15 April 2024, mengingat umurnya yang baru 22 tahun.

Source link

Exit mobile version