Home Olahraga Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Prancis 2024, 10-12 Mei di Vidio

Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Prancis 2024, 10-12 Mei di Vidio

0

Sirkuit kuda besi MotoGP 2024 akan bergulir kembali pada 10-12 Mei di Sirkuit Le Mans untuk seri kelima MotoGP Prancis. Juara dunia dua tahun berturut-turut, Francesco Bagnaia, berhasil memotong defisitnya dari Jorge Martin setelah memenangkan seri sebelumnya di Jerez. Pembalap Ducati Lenovo ini akan percaya diri dalam mengurangi selisihnya berdasarkan performa tahun lalu.

Bagnaia berhasil meraih pole pada MotoGP Prancis 2023 dan finis di podium ketiga pada sprint race. Namun, dia gagal menyelesaikan lomba utama karena mengalami kecelakaan dengan Maverick Vinales.

“Setelah balapan di Jerez dan uji coba yang kami lakukan, saya merasa cukup percaya diri saat menuju Le Mans. Kami telah mengembangkan semua aspek agar kami dapat tampil cepat sejak awal,” kata Bagnaia melalui pernyataan resmi Ducati.

Dia juga menambahkan, “Ducati selalu kompetitif di Prancis, dan bahkan pada balapan tahun lalu, kami memiliki kecepatan yang baik dan berjuang untuk meraih kemenangan. Kami akan bekerja keras untuk siap menghadapi berbagai kondisi yang mungkin terjadi.”

Sirkuit Le Mans telah menjadi tuan rumah 34 balapan kejuaraan dunia, termasuk GP Vitesse du Mans pada 1991, ketika Prancis mengadakan dua balapan dalam satu tahun. Le Mans pertama kali digunakan sebagai sirkuit balapan pada tahun 1969 dan sejak masuk kembali ke kalender pada 2000, tahun ini menjadi tahun ke-24 Le Mans menjadi tuan rumah balapan secara beruntun.

Dalam fakta menarik terkait Sirkuit Le Mans, Jorge Lorenzo merupakan pembalap yang paling sukses dengan lima kemenangan di sirkuit tersebut. Diikuti oleh Marc Marquez (4 kemenangan), Valentino Rossi (3), Tom Luthi (2), Dani Pedrosa dan Maverick Vinales (masing-masing 1 kemenangan).

Pabrikan paling sukses di Le Mans adalah Honda dengan total 15 kemenangan. Namun, kemenangan terakhir Honda di Le Mans pada kelas premier diraih bersama Marc Marquez pada tahun 2019, setelah sebelumnya juga meraih kemenangan pada tahun 2014 dan 2018.

Source link

Exit mobile version