Home Berita Anies Kembali Bertarung di Pilkada Jakarta, Siapa Lawannya?

Anies Kembali Bertarung di Pilkada Jakarta, Siapa Lawannya?

0

Ridwan Kamil

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jadi salah satu kandidat terkuat untuk maju pilkada Jakarta 2024. Ridwan Kamil menjadi jagoan Partai Golkar di pilkada Jakarta.

“(Untuk RK) dua. Tugasnya dua. Jadi surat tugasnya ada untuk DKI (pilkada Jakarta) dan Jawa Barat,” kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto kepada wartawan di Jakarta, dikutip Sabtu, 18 Mei 2024.

Tidak cuma Golkar, Ridwan Kamil juga ditaksir Partai Gerindra untuk bertarung di Jakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan saat ini pihaknya sudah mengerucutkan beberapa nama untuk diusung di pilkada Jakarta 2024. “Ada yang internal, ada yang eksternal,” kata Muzani, Minggu, 12 Mei 2024.

Sedangkan untuk calon dari eksternal, Muzani menyebut pihaknya mempertimbangkan politikus Partai Golkar, Ridwan Kamil. “Iya (Ridwan Kamil),” kata Muzani.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi salah satu nama yang diperhitungkan untuk maju dalam pilkada Jakarta 2024. Popularitasnya di Jakarta tidak diragukan lagi. Ahok bakal diusung oleh partainya sendiri, PDI Perjuangan, untuk bertarung memperebutkan kursi Jakarta 1.

Selain nama Ahok, PDIP juga sudah menyiapkan sejumlah kadernya untuk maju di pilkada Jakarta. “Ada Mas Djarot, ada Pak Ahok, ada Mas Hendi, ada Bu Risma, ada Mas Andika. Eh, jangan-jangan Mas Seno mungkin, anak muda. Jangan bilang tidak mungkin,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis, 26 Mei 2024.

Ahok sendiri dinilai sudah siap jika partainya mengusung. Kesiapan Ahok juga ditandai dengan video yang diunggahnya dengan tajuk ‘Episode 1 A3-Ahok Jawab Pertanyaan Netizen tentang Jakarta’.

Video itu diunggah pada Kamis, 2 Mei 2024 dengan durasi 23 menit 56 detik. Dalam video tersebut, Ahok begitu intens embahas mengenai sejumlah persoalan Jakarta.

Source link

Exit mobile version