Home Otomotif Aki GS Astra Edisi Ulang Tahun ke-50, Unik Pakai Tema Seni Mural

Aki GS Astra Edisi Ulang Tahun ke-50, Unik Pakai Tema Seni Mural

0

aki gs astra 50 tahun

Aki GS Astra mungkin sudah menjadi bagian dari komponen kendaraan yang kalian gunakan sehari-hari. Tapi tau gak sih, kalau ternyata accu alias aki mobil dan motor ini usianya sudah 50 tahun.

Nah dalam rangka memperingati 50 tahun kiprah aki GS Astra, pihak PT Astra Otoparts Tbk meluncurkan satu kemasan baru yang menjadi edisi spesial kado ulang tahun kali ini.

“50 tahun bukan waktu yang singkat. 50 tahun perjalanan GS Astra di indonesia juga tentu bukan perjalanan yang mudah,” buka Tujuh Martogi Siahaan Director PT Astra Otoparts Tbk, dalam sambutannya di Pantai Indah Kapuk, Selasa (16/7/2024). 

Lebih lanjut dia memaparkan, perjalanan 50 tahun banyak perusahaan di Indonesia maupun global yang tidak bertahan. Produk-produk pun tidak banyak yang sanggup bertahan sampai 50 tahun.

“Karena itu kehadiran GS Astra di Indonesia selama 50 tahun menjadi perjalanan yang tidak mudah kalau produk ini tidak sesuai dengan market Indonesia,” kata dia.

Dalam rangka memeriahkan setengah abad perjalanan aki GS Astra ini, PT Astra Otoparts, Tbk mempersembahkan satu kemasan baru edisi spesial ulang tahun tersebut.

Kolaborasi dengan seniman mural, Darbotz

Hadirnya kemasan spesial ini didasari pada keinginan GS Astra untuk semakin menjangkau generasi muda yang menjadi pengguna pertama mobil dan motor. 

Menyadari sifat dinamis dan penuh semangat dari generasi muda saat ini, GS Astra telah merancang secara khusus beberapa kemasan produknya agar mencerminkan bahasa desain yang muda, bebas, dan penuh energi.

Kemasan ini dirancang khusus dengan sentuhan seni lukis mural yang bernuansa kekinian sehingga diharapkan aki ini bisa lebih menarik minat dari kalangan anak muda pengguna kendaraan bermotor.

“Kami meluncurkan satu karya seni mural pada kemasan GS Astra ini sebagai bukti perjalanan kami untuk lebih menjangkau lagi anak-anak muda pengguna mobil dan motor,” kata Martogi.

“Launching edisi spesial GS Astra ini juga merupakan sebuah kesempatan untuk semakin berperan aktif dalam kegiatan yang mensupport kreativitas dan inovasi anak muda seperti kegiatan bertema seni, olahraga, komunitas kendaraan, dan kegiatan positif muda-mudi lainnya.” imbuh  Indra Nugraha, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk.

Baca juga: Jangan Sampai Mobil Terbakar, Amati 7 Gejala Aki Mobil Wajib Diganti

Kemasan Aki GS Astra Edisi 50 Tahun Kerjasama dengan Darbotz

Motif kemasan untuk varian aki mobil

Menjelaskan lebih lanjut mengenai kemasan aki GS Astra edisi ulang tahun ke-50 ini, Martogi menuturkan jika pihaknya mempercayakan seniman mural asal Indonesia, Darbotz untuk membentuk suatu karya seni yang sesuai dengan tema anak muda.

Kolaborasi ini menggabungkan sentuhan artistik khas Darbotz dengan teknologi canggih dan kualitas unggul dari GS Astra. 

Memberikan nilai tambah, kolaborasi ini memastikan produk tidak hanya fungsional tetapi juga menjadi pernyataan gaya.

“Kami melihat Darbotz menjadi pilihan karena seni mural yang ditawarkan olehnya punya semangat energi anak muda. Dan ini sejalan dengan aktifitas kami ke depannya yang nantinya juga akan menyasar aktifitas anak-anak muda,” kata Martogi.

Motif kemasan untuk varian aki motor

Sementara itu Darbotz sendiri menyebut, kalau dirinya sudah begitu dekat dengan GS Astra, dan aki produksi dalam negeri ini pun menjadi pilihan komponen untuk kendaraan yang ia gunakan.

Menjelaskan tema karya seni yang ia tuangkan pada kemasan aki tersebut, Darbotz menyebut idenya disesuaikan dengan tema dari ulang tahun ke-50 GS Astra, yaitu Live Up Your Life.

“Tema intinya yaitu kita harus semangat menghadapi kerasnya kehidupan. Semua harus tetap berenergi. Namun saya buat ada bulatan, itu artinya bulatan energi yang harus saling bersinergi,” kata Darbotz.

Ia juga menuturkan, aki GS Astra edisi 50 tahun ini tidak dibedakan tema desainnya antara aki untuk mobil dan motor.

“Secara literal tidak ada beda tema desain. Karena mobil dan motor ini kan adalah kendaraan yang menemani aktifitas harian. Dan aki adalah bagian penting dalam kendaraan. Jadi semuanya juga harus saling bersinergi,” jelas dia.

Baca juga: Ketahui Ciri-ciri Aki Mobil Lemah, Begini Cara Menjaga Tegangannya Tetap Tinggi

Sudah Bisa Dibeli Online atau Offline, Harga Sama

Tersedia untuk tipe mobil LCGC dan LSUV

Setelah peluncuran resmi, Martogi menyebut jika aki edisi spesial ini sudah bisa didapatkan. baik melalui jaringan toko offline retailer rekanan PT Astra Otoparts maupun emlalui e-commerce, dan toko online astraotoparts.com.

Untuk aki mobil, edisi khusus dengan kemasan berdesain mural ini hanya tersedia buat mobil kategori 
LCGC (Low Cost Green car) dan juga LSUV. Sementara untuk sepeda motor, aki ini disediakan untuk pengguna motor matic.

“Dengan adanya packing baru edisi ulang tahun ini, spesifikasi yang kita sediakan sama dengan edisi lain, tapi harga tetap sama,” tutup Martogi. 

Baca juga: Beragam Penyebab Aki Mobil Soak, Harus Segera Diganti atau Bisa Disetrum Lagi?

Tipe Aki untuk LCGC

Spesifikasi dan harga sama

Kalau kalian sedang ada kebutuhan untuk mengganti aki kendaraan kalian, maka ketahui spesifikasi aki yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

Spesifikasi aki meliputi tegangan, arus, dan ukuran. Tegangan aki mobil biasanya 12 volt. Arus aki mobil biasanya berkisar antara 40 ampere hingga 100 ampere. 

Ukuran aki mobil biasanya ditentukan berdasarkan ukuran dimensinya, seperti panjang, lebar, dan tinggi. Pilih aki dengan spesifikasi dan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan mobil kalian.

Untuk mobil jenis LCGC seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Honda Brio Satya, bisa menggunakan aki dengan spesifikasi 12V 35AH.

Source link

Exit mobile version