Home Otomotif Kalista Tawarkan Solusi Mudah Sewa Mobil Listrik Buat Perusahaan

Kalista Tawarkan Solusi Mudah Sewa Mobil Listrik Buat Perusahaan

0

kalista sewa mobil listrik giias 2024

Lini bisnis sewa mobil listrik di Indonesia mungkin masih cukup kecil pesaingnya, namun kalau kalian membutuhkan ketersediaan mobil listrik yang bisa disewa dalam rentang varian cukup lengkap, maka bisa tunjuk perusahaan yang satu ini.

Bertempat di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, PT Indika Energy Tbk. (Perseroan) memperkenalkan brand Kalista melalui anak perusahaannya PT Kalista Nusa Armada (KALISTA).

Ini adalah jenis perusahaan fleets-as-a-service (FaaS) untuk mendorong mobilitas kendaraan komersial yang ramah lingkungan.

Keberadaan Kalista, disebutkan oleh Azis Armand selaku Wakil Direktur Utama dan CEO Grup
Indika Energy, diharapkan bisa membantu mempermudah perusahaan yang hendak beralih pada penggunaan kendaraan elektrifikasi berbasis baterai (BEV/Battery Electric Vehicle).

“Kami berharap Kalista dapat membantu bisnis-bisnis perusahaan dalam mengatasi berbagai tantangan dalam bertransisi ke electric vehicle (EV), seperti investasi modal awal yang besar, infrastruktur yang terbatas, dan pemeliharaan yang rumit,” sebut Azis dalam paparannya di ICE BSD City, Tangerang, Rabu (17/7/2024).

Baca juga: Senggol Chery Omoda E5, Harga Mobil Listrik Neta X di Bawah Rp 500 Juta

Sediakan Layanan Sewa Mobil Listrik Secara Lengkap

Sediakan bus listrik juga

Lebih lanjut Azis menjelaskan, Kalista tidak hanya menawarkan penyewaan kendaraan listrik, tetapi juga menyediakan solusi “end-to-end” yang komprehensif untuk mempermudah klien dalam transisi menuju EV.

Layanan ini mencakup konsultasi dan perencanaan operasional bisnis klien, seperti medan lintasan, jarak tempuh, ketersediaan infrastruktur, dan kapasitas yang dibutuhkan.

Berdasarkan data ini, Kalista akan membantu menentukan spesifikasi dan konfigurasi kendaraan yang tepat bagi setiap bisnis perusahaan rekanan, termasuk stasiun pengisian daya dan kebutuhan operasi lainnya.

Konfigurasi yang salah dapat menyebabkan pembengkakan biaya, turunnya produktivitas, dan pengalaman pengguna yang kurang memuaskan.

Ada truk heavy duty juga

Kemudian dari sisi finansial, Kalista juga menawarkan solusi penyewaan yang optimal sesuai kebutuhan klien. Selama operasional, klien dapat fokus pada pengelolaan dan layanan, sementara pemeliharaan armada menjadi tanggung jawab Kalista. 

Sistem pemantauan real-time dan layanan 24 jam yang diterapkan Kalista memastikan kendala pada unit dapat ditangani dengan cepat dan efisien.

Manfaat lain yang menarik adalah manajemen aset, di mana klien tidak perlu khawatir akan risiko residual value (nilai sisa) saat masa pemakaian unit berakhir, karena aset tetap dimiliki oleh Kalista.

Baca juga: Mobil Listrik VW ID.Buzz Resmi Mengaspal di Indonesia Dibanderol Rp1,3 Miliar

Lini Produknya Beragam

Geely Radar RD6 Pro Double Cabin

Jika melihat dari produk yang disediakan untuk sewa mobil listrik, Kalista ternyata punya ragam kendaraan yang cukup lengkap.

Misalnya untuk kebutuhan kendaraan komersial seperti minibus maupun blind van, maka Kalista menyediakan antara lain untuk DFSK Gelora E.

Sementara itu jika perusahaan ada yang butuh pick up double cabin namun yang bertenaga listrik, maka Kalista juga menyediakan satu unit berbasis Geely Radar RD6 Pure Electric.

Mobil ini dibelai baterai berkapasitas 86 kWh yang diklaim mempunyai rentang jarak tempuh hingga 550 km sekali ngecas.

Sementara motor listriknya berjenis Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) yang bisa menghasilkan tenaga puncak 200 PS dengan torsi 384 Nm.

Solusi kebutuhan pick up d-cab

Mobil dengan model kabin ganda ini memiliki panjang 5.260 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.865 mm, dan jarak sumbu roda 3.120 mm. Mobil tersebut juga memiliki ground clearance 220 mm untuk melewati medan-medan berat di daerah pedesaan atau perbukitan.

Selain Geely Radar RD6 Pro, Kalista juga menyediakan beberapa bus listrik dengan berbagai ukuran, hingga pada kendaraan truk heavy duty demi kebutuhan perusahaan pertambangan atau perkebunan.

Azis juga menjelaskan, meskipun baru di industri kendaraan komersial, Kalista tidak terpaku pada satu produk dan berkolaborasi dengan berbagai merek kendaraan komersial untuk menyediakan beragam jenis kendaraan sesuai kebutuhan klien. 

“Hal ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pasar mulai dari segmen kota, logistik, hingga tambang dan perkebunan. Kolaborasi ini juga mendukung solusi Kalista dalam pemeliharaan dan layanan purna jual yang efektif,” tukasnya.

Baca juga: Tampil di GIIAS 2024, Mobil Listrik Honda e:N1 Siap Dijual

Source link

Exit mobile version