Home Otomotif AION Hyptec HT Dengan Pintu Mirip Tesla Model X, Tapi Harga Separuhnya

AION Hyptec HT Dengan Pintu Mirip Tesla Model X, Tapi Harga Separuhnya

0

gac hyptec ht

Merek mobil listrik asal China, AION, kembali meluncurkan mobil terbarunya yaitu Hyptec HT untuk pasar otomotif di Indonesia. 

Peluncuran mobil yang masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) ini bertepatan dengan pembukaan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (17/7/2024).

Ada hal menarik dan unik dari mobil listrik ini, serta membuat terkesan mata pengunjung GIIAS 2024, yaitu karena menggunakan pintu model gullwing, mirip sayap burung camar.

Maka tak heran, akibat bentuk mobil SUV dan pintu Gullwing inilah yang membuat AION Hyptec HT disebut-sebut sama seperti mobil listrik Tesla Model X (Spesifikasi | Berita)

Baca juga: GAC AION Siapkan 7 Model Mobil Listrik Untuk Indonesia, Termasuk MPV

Tesla Model X dengan pintu gullwing

Tapi jika bicara pintu Gullwing, jauh sebelum ada Tesla Model X, beberapa tahun lalu sejumlah brand otomotif pernah menggunakan jenis pintu ini diantaranya Mercedes-Benz 300 SL Gullwing, DeLorean DM-12, Melkus Gullwing, Bricklin SV-1, Aston Martin Bulldog dan masih banyak lainnya. 

Menurut CEO AION Indonesia, Andry Ciu, Hyptec HT merupakan mobil listrik yang hadir untuk konsumen yang menginginkan kemewahan, kenyamanan, teknologi tinggi, serta performa terbaik.  

“Hyptec mencerminkan citra dan selera superior dengan menciptakan inovasi dan teknologi terbaik yang tercermin di berbagai model mobil Hyptec, salah satunya Hyptec HT,” ungkap Andry saat peluncuran.

Baca juga: Resmi Diperkenalkan, Inilah Spesifikasi dan Harga GAC Aion ES di Indonesia

Peluncuran AION Hyptec HT di GIIAS 2024

Andry juga menyebutkan, meski Hyptec direncakan bakal dijual secara globa, namun Indonesia jadi negara pertama yang memperkenalkan mobil tersebut di luar negara aslinya.

Nah, untuk pasar Indonesia, Hyptec HT hadir dengan varian Premium dan Ultra, dimana untuk harganya dijual mulai dari Rp685 juta. 

Dengan harga ini, maka jika dibandingkan dengan Tesla Model X harganya tentu sangat jauh lebih terjangkau lantaran tembus Rp2,5 miliar jika di Indonesia.

Baca juga: GAC Aion Y Plus Buatan Cikampek Akan Rilis Akhir 2024, Harga Makin Murah?

Sudah bisa dipesan masyarakat Indonesia

Adapun yang membedakan kedua varian ini paling mencolok terletak pada pintunya, dimana tipe Premium menggunakan pintu standar seperti pada umumnya, sedangkan varian Ultra bergaya Gullwing.

Selebihnya sama saja, kedua varian ini diklaim sudah dilengkapi fitur dan teknologi canggih.

Kehebatan AION Hyptec HT

Hyptec HT Ultra

Sekilas, sosok Hyptect HT sama seperti pada umumnya, namun jika melihat secara detail mobil ini terbilang canggih. 

Kata Andry, memiliki berbagai fitur dan teknologi canggih, karena sesuai dari  arti nama Hyptec, yaitu singkatan Hyper dan Technology. 

“Melalui Advanced Electrification Platform (AEP) yang tersedia pada Hyptec HT, pengendara dapat menikmati pengalaman mengemudi terbaik dengan pengendalian yang sensasional,” ujar Andry.

Dia juga menyatakan, jika Hyptec HT menawarkan berbagai hal menarik, termasuk serangkaian fitur serta teknologi yang cerdas.

Dimensi Lega

Interior Hyptec HT

SUV ini terkesan menjadi sebuah SUV dengan kabin luas, berkat dimensi panjang 4.935 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.700 mm, dan Jarak sumbu roda 2.935 mm. 

Dengan dimensi yang terkesan gambot ini, alhasil ruang kabin jadi terkesan luas, sehingga bisa memberikan rasa nyaman bagi pengemudi serta penumpang. 

Tak sampai disitu, pada bagian kursi belakang dapat diluruskan hingga 143 derajat, sehingga menawarkan kenyamanan bagaikan kursi first-class. 

Ruang bagasi dengan luas 1.857 L ini memberikan kenyamanan luar biasa bagi penumpang saat membawa barang dalam perjalanan panjan

Desain Kekinian AION Hyptec HT

Hyptec HT Premium

Desain Hyptec HT tidak hanya seputar pintu Gullwing, tapi mobil ini disebut menggabungkan sebuah seni dan teknologi. 

Nah, pada bagian wajah, mobil ini dilengkapi dengan desain lampu depan Diamond Cut Headlight, serta lampu Horizon Skyline Taillight yang melengkapi bagian belakang dengan desain minimalis.

Mobil ini tersedia dalam tujuh warna eksterior yaitu Orange Sunset, Maroon Velvet, White Pearl, Black Abyss, Grey Stone, Fashion Purple, dan Silver Bullet.

Performa Mesin dan Baterai Tangguh

Hyptec HT diuji coba

Hyptec sudah dibenamkan baterai Lithium Ferro Phosphate dengan kapasitas 83 kWh, ditambah motor listrik dengan daya 250 kW atau setara 335 Hp dan torsi 430 Nm.

Di atas kertas, mobil ini sanggup berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam Waktu 5,8 detik.

Baterai mobil ini bisa diisi selama 15 menit untuk jarak tempuh 400 km dan jika terisi penuh bisa mencapai 600 km. Bahkan di negara asalnya, tipe tertinggi jarak tempuhnya bisa tembus lebih dari 700 km. 

Promo Hyptec HT di GIIAS 2024

AION Indonesia memberikan program khusus 1.000 konsumen pertama, yaitu berupa Lifetime Warranty untuk komponen baterai dan motor. 

Selain itu ada juga garansi kendaraan selama 8 tahun atau hingga mencapai 160.000 km pemakaian. 

Untuk program pembiayaan yang disediakan mencakup DP rendah mulai dari Rp45,5 juta dengan bunga 0% dan jangka waktu hingga 6 tahun.

Selain itu, AION memberikan layanan pengisian daya super yang mencakup gratis pengisi daya di rumah dan gratis instalasi, memberikan fleksibilitas bagi konsumen dalam membeli kendaraan sesuai kebutuhan. 

Selama acara GIIAS 2024, AION Indonesia akan membagikan angpao kepada 1.000 pelanggan, serta Super Lucky Dip dengan berbagai hadiah mewah seperti iPhone 15 Pro Max, emas 5 gram, Samsung Galaxy Tab, dan Xiaomi Watch 2 Pro.

Program ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan bagi para konsumen.

Konsumen dapat melihat serta merasakan langsung seluruh keunggulan teknologi serta fitur dari lini produk AION Indonesia dengan mengunjungi booth AION  Indonesia di Hall 3B, GIIAS 2024, yang berlangsung di ICE BSD City mulai tanggal 18 hingga 28 Juli 2024.

Source link

Exit mobile version