Home Berita Takziyah Ismail Haniyeh, Jusuf Kalla: Rakyat Indonesia Selalu Dukung Palestina

Takziyah Ismail Haniyeh, Jusuf Kalla: Rakyat Indonesia Selalu Dukung Palestina

0

JK memastikan, rakyat Indonesia akan selalu mendukung perjuangan Palestina untuk merah kemerdekaan. Ia menuturkan, jika perjuangan memang butuh pengorbanan yang besar seperti yang diperjuangkan Indonesia selama ratusan tahun.

“Rakyat Indonesia akan selalu mendukung kemerdekaan Palestina, Bangsa Indonesia juga mengalami hal yang sama, bahwa untuk mencapai kemerdekaan butuh perjuangan yang besar dan insyaallah, semoga Allah SWT memberikan semua rahmat dan hidayahnya sehingga terjadi kemerdekaan seperti yang dicita-citakan,” kata JK.

“Semoga (Ismail Haniyeh) diberi kemudahan dan baginya adalah tempat syurga yang sangat tinggi,” tandas JK.

Usai takziyah, JK dan rombongan langsung bertolak ke Indonesia.

Kabar tewasnya Ismail Haniyeh dikonfirmasi oleh Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC). Departemen Hubungan Masyarakat IRGC mengatakan serangan terhadap Ismail Haniyeh dilakukan pada Rabu  31 Juli 2024.

Sementara itu, pernyataan dari Hamas menyebutkan serangan “Israel” menewaskan pemimpin kelompok Palestina Haniyeh di Teheran.

Ismail Haniyeh tengah berada di Iran pada Selasa 30 Juli dalam rangka menghadiri pelantikan Presiden baru Iran Masoud Pezeshkian dan bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamenei.

Source link

Exit mobile version