Home Kesehatan Bersyukur dengan Cara yang Tepat, Ini 6 Tips dari Pakar untuk Menghindari...

Bersyukur dengan Cara yang Tepat, Ini 6 Tips dari Pakar untuk Menghindari Energi Negatif

0

Liputan6.com, Jakarta – Bersyukur adalah tindakan positif yang sering kali dianggap sebagai kunci untuk kebahagiaan dan kesejahteraan mental. Namun, tahukah Anda kamu bersyukur atas hal-hal yang sebenarnya tidak seharusnya disyukuri bisa membawa dampak negatif? Menurut ahli, ada cara yang benar untuk bersyukur agar kamu tidak mengundang energi negatif ke dalam hidup sehari-hari. Berikut adalah tips dari pakar untuk bersyukur dengan cara yang tepat.

1. Fokus pada Hal-Hal Positif

Bersyukur adalah cara yang efektif untuk mengurangi stres dan meningkatkan kebahagiaan. Namun, penting untuk memastikan bahwa rasa syukur kamu ditujukan pada hal-hal yang benar-benar positif dalam hidup.

Misalnya, jika kamu mengalami kesulitan, alihkan fokus kamu pada hal-hal baik yang masih ada, seperti dukungan dari teman atau keluarga. Dengan cara ini, kamu dapat mengurangi dampak negatif dan memperkuat kesejahteraan mental.

2. Hindari Mensyukuri Masalah yang Belum Terpecahkan

Pakar penghilang trauma, Caezarro Rey Abishur, menjelaskan bahwa bersyukur atas hal-hal yang sebenarnya bermasalah, seperti kecelakaan atau kerugian finansial, bisa membuat kamu mengundang lebih banyak masalah. “Ketika Anda bersyukur atas hal negatif, seperti kesulitan dalam pekerjaan atau masalah pribadi, Anda bisa tanpa sadar menarik lebih banyak masalah ke dalam hidup Anda,” ujarnya kepada Health Liputan6.com melalui pesan teks pada Selasa, 6 Agustus 2024.

 

Source link

Exit mobile version