Home Berita Usai Dilantik, Anggota Akan Rapat Bahas Tata Cara Penetapan Calon Ketua dan...

Usai Dilantik, Anggota Akan Rapat Bahas Tata Cara Penetapan Calon Ketua dan Wakil Ketua DPR

0

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah mengaku mendapat bocoran siapa saja sosok yang akan menduduki kursi pimpinan DPR RI periode 2024-2029.

Untuk posisi ketua, dia menuturkan diisi oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Mbak Puan Maharani untuk kedua kalinya memimpin DPR RI,” kata Said di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Sementara, lanjut dia, untuk wakilnya diisi oleh kader dari Gerindra, Golkar, NasDem dan PKB.

Dari Gerindra akan diduduki oleh Sufmi Dasco Ahmad. Kemudian dari Golkar ada nama Adies Kadir, disusul oleh Saan Mustofa dari NasDem, dan Faisol Riza dari PKB.

“Sekelumit, tentu dari Gerindra Pak Dasco, Golkar nampaknya menurut hemat saya Adies Kadir. Dari NasDem Saan Mustofa, dan dari PKB mantan Ketua Komisi VI, adinda Riza,” jelas Said.

Di sisi lain, dia juga membeberkan soal siapa yang akan menjadi Ketua MPR RI periode 2024-2029. Di mana ada nama Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani.

“Yang saya tahu, Pak Muzani Ketua MPR. Insyallah karena bagaimanapun presiden terpilih punya Ketua MPR. Itu wajar-wajar saja,” ungkap Said.

Untuk perwakilan dari PDIP di pimpinan MPR, Said mengaku belum mengetahuinya. “Dari PDIP belum ada surat dari DPP,” kata dia.

 

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

 

Source link

Exit mobile version