Home Otomotif IMX 2024 Resmi Dibuka, Suguhkan Tren Modifikasi Kelas Dunia

IMX 2024 Resmi Dibuka, Suguhkan Tren Modifikasi Kelas Dunia

0

imx 2024

Indonesia Modification Expo (IMX) 2024 secara resmi telah dibuka, Jumat (4/10/2024). Pameran modifikasi otomotif tahunan di Indonesia ini akan berlangsung hingga 6 Oktober 2024 di ICE BSD City Hall 9-10, Tangerang. 

Mengusung tema “Road to the World”, IMX 2024 menjadi yang terbesar dibanding penyelenggaraan sebelumnya. Peserta pameran pun bukan cuma datang dari dalam negeri, tapi juga diikuti para tuner kelas dunia. 

Dibuka oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan juga Andre Mulyadi sebagai Project Director IMX 2024, ratusan mobil modifikasi tampil di acara ini.

“Ini adalah tempat semua orang bertemu. Baik itu kreator, penggemar, pedagang, pehobi, untuk saling berinteraksi. Dengan kreatifitas anak-anak muda inilah saya yakin bisa mengangkat ekonomi kelas menengah yang di sektor lain sedang terpuruk,” ucap Bambang Soesatyo.

Baca juga: IMX 2024 Bakal Ada Kontes Modifikasi Mobil Khusus Buat Komunitas Honda

Targetkan 50 Ribu Pengunjung dengan Transaksi Rp 7 Miliar

Tahun ini peserta terbanyak

Bambang Soesatyo yang juga kerap disapa Bamsoet menegaskan, pameran IMX 2024 akan jauh lebih besar dan lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Karena itulah target pengunjung pun ditambah.

“Tahun lalu kita bisa transaksi Rp 6,8 miliar. Tahun ini kami yakin bisa meningkat jadi Rp 7 miliar. Tahun lalu jumlah pengunjung bisa 40.000 orang, tahun ini saya rasa akan bertambah jadi 50.000 orang,” kata dia.

Dirinya juga menjelaskan, saat ini di Indonesia, hampir 27 juta unit kendaraan bermotor adalah kendaraan pribadi. Dari jumlah itu, 60 persen diantaranya dimiliki kalangan kelas menengah dengan penghasilan Rp 2 juta sampai Rp 6 juta per bulan.

“Inilah target yang kita sasar karena biasanya mereka membelanjakan untuk hobinya sekitar Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu per hari,” sebut Bamsoet.

Baca juga: Ngaku Penggemar Berat Mobil Honda, Jangan Skip Acara Ini!

IMX 2024 Sajikan Banyak Hal Menarik

JDM War

Sementara itu Andre Mulyadi menegaskan, kalau banyak hal menarik yang akan terjadi di IMX 2024. “Disini banyak produk-produk lokal dan aktifitas yang bisa dinikmati. Semoga teman-teman modifikator, brand aftermarket, sampai para pengunjung semangat sampai hari terakhir IMX 2024,” kata dia.

Sejak pagi, suasana meriah sudah terasa di seluruh area pameran. Booth-booth yang menampilkan mobil-mobil modifikasi dengan modifikasi unik dan kreatif menjadi pusat perhatian. 

Tidak hanya dari Indonesia, sejumlah negara seperti Jepang, Amerika Serikat, dan China juga turut memamerkan karya terbaik mereka. Kolaborasi antara modifikator Indonesia dengan merek-merek internasional semakin memperkaya ragam gaya modifikasi yang dipamerkan.

Acara ini juga akan menghadirkan tamu istimewa dari luar negeri dalam IMX Overseas Guest, termasuk Keiichi Tsuchiya yang membawa kendaraan ikoniknya langsung dari Jepang, yakni Super Mame Go AE86, Wataru Kato dari Liberty Walk, Toshiro Nishio dari Liberty Walk, Hyuma Kato dari Liberty Walk yang akan merilis kendaraan Nissan Skyline R34 Super Sillhouette LBWK termasuk diecast limited seri IMX 2024 yang hanya tersedia 2.000 unit, serta Tatsuru Ichisima dari Spoon Sport yang akan hadir juga dalam beberapa sesi kolaborasi dengan Honda Indonesia. 

IMX 2024 terbesar dibanding tahun sebelumnya

Untuk para pemilik tiket VIP Special Guest, mereka akan berkesempatan berpartisipasi dalam IMX Gala Dinner yang akan diadakan selama dua hari bersama para IMX Overseas Guest, seperti Keiichi Tsuchiya, Wataru Kato dari Liberty Walk, Big Mike, Toshiro Nishio dari Liberty Walk, dan tamu istimewa lainnya.

Konten modifikasi antar YouTuber akan kembali hadir IMX Livemodz 2024, dengan tema tahun ini “JDM War”, menampilkan Fitra Eri dengan Nissan Silvia S14, Ridwan Hanif dengan Toyota Supra MK4, dan Om Mobi dengan Mitsubishi 3000GT telah menampilkan karya terbaiknya yang bisa Anda saksikan langsung.

Acara ini semakin meriah dengan hadirnya KOL/Artist Car Display akan memamerkan mobil-mobil modifikasi milik selebriti dan influencer ternama seperti Praz Teguh, Muklay, Uya Kuya, Haris Firza, Om Mobi dan lineup lainnya. Tidak ketinggalan, Indonesia Community Show Off juga mengonfirmasi 400 komunitas akan siap menghadiri dan meramaikan gelaran IMX 2024 tahun ini.

IMX Lifestyle Raffle yang diundi setiap jam juga akan hadir, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk memenangkan hadiah menarik mulai dari velg Bradley, velg Lenso, velg Rhino berharga puluhan juta hingga Labubu The Monster Flip With Me hanya dengan membeli sticker pack IMX seharga 25 ribu saja! Sangat menarik bukan?

Baca juga: IMX 2024 Bakal Lebih Pecah, Kedatangan Banyak Tuner Dunia Sampai Ada 3 Mobil Modifikasi Gratis Buat Pengunjung!

Harga tiket Rp 100.000

Selain itu, IMX Talkshow 1 yang menghadirkan pembicara seperti Musa, Kataoka dari KUHL, dan komunitas otomotif Indonesia, memberikan insight mendalam tentang tren modifikasi terbaru. 
IMX Talkshow 2 menampilkan diskusi menarik bersama Maxdecal, Gofar Hilman, Arif Brata, Andra Platinum, dan Toshi, yang memberikan perspektif unik tentang dunia modifikasi. 

Keseruan Talkshow pada hari-hari selanjutnya pun akan dimeriahkan oleh berbagai tamu mancanegara, seperti Big Mike, Ichisima, Keiichi Tsuchiya, Hiromasa Ueno, Amandio, Dipo, dan tamu-tamu lainnya yang diakui oleh industri otomotif.

Acara semakin meriah dengan DJ Performance dari DJ Anty yang membangkitkan semangat pengunjung, diikuti oleh penampilan musik spesial dari Tiara Effendy, yang menutup hari pertama dengan suasana penuh energi dan keseruan.

Source link

Exit mobile version