Home Otomotif Rekomendasi Modifikasi Wuling untuk Pemilik BinguoEV dan Avlez

Rekomendasi Modifikasi Wuling untuk Pemilik BinguoEV dan Avlez

0

Rekomendasi Modifikasi Wuling untuk Pemilik BinguoEV dan Avlez 01

Selama ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2024, Wuling Motors turut memeriahkannya dengan menghadirkan sejumlah produk, termasuk BinguoEV dan juga Alvez yang sudah dimodifikasi.

Kehadiran mobil modifikasi dari Wuling Motors ini seakan jadi jawaban, jika mobil yang mereka tawarkan juga bisa diubah sesuai keinginan konsumen di Indonesia. 

Baca juga: Ini Dia 3 Daya Tarik Wuling Almaz RS Pro Hybrid yang Cocok untuk Keluarga Indonesia

Untuk mengetahui apa saja ubahan dari BinguoEV dan juga Alvez, berikut ulasannya. 

Modifikasi Wuling BinguoEV

Tampang depan modifikasi Wuling BinguoEV

Di ajang IMX 2024, Wuling Motors mencoba berkolaborasi dengan rumah modifikasi BTC Concept, dengan merubah beberapa tampilan si hatchback listrik, BinguoEV. 

Sekilas tampangnya memang cukup sporty, karena mobil ini mendapatkan penambahan berupa bodykit dengan warna senada dengan body Super White.

Oia, warna body mobil yang membuat tampilannya menambah elegan, sejatinya berasa dari  Wrapping, yang merupakan hasil kolaborasi bersama MC Wrap by First Autowrap.

Ubahan lain yang dilakukan pada BinguoEV yaitu  pada sektor kaki-kaki, dimana mobil ini sudah dibenamkan peranti Air Suspension Air LIFT kit, sehingga bisa mengatur ketinggian dan kerendahan dari mobil listrik ini. 

Baca juga: Gallery Foto IMX 2024: Ratusan Mobil Modifikasi Proper Tumpah Ruah

Velg Wuling Alvez BBS Super RS R18 dengan lebar 8-9 ET 35

Agar lebih sporty lagi, bagian velg BinguoEV juga ikut berubah, dengan penyematan velg BBS Super RS R18 dengan lebar 8-9 ET 35 yang dipadukan dengan ban GT Radial 205/40 R18. 

Pada bagian interior, ubahan dilakukan pada peranti hiburan, dengan memasang system audio premium dari Dress Up Autosound, sehingga head unit berukuran 10,25 inci yang digunakan bisa memberikan pengalaman lebih asyik berkat suara keluar bisa lebih enak terdengar di telinga.

Tidak lupa adanya karpet Otoproject Maxmatt yang menghiasi area interior, ikut diubah agar suasana kabin jadi terasa nyaman. 

Perlu dicatat, BinguoEV ini masih tetap mempertahankan sejumlah fitur penunjang, mulai dari tombol Electric Parking Brake, Auto-Vehicle Holding, Smart Start System, Keyless Entry, Cruise Control, Electronic AC, Electric Adjustable Outside Mirror, dan juga Power Windows.

Baca juga: Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport Garapan Coga Bodykit, Enggan Gaya Thai Look

Tampang belakang 

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi:

  • Dual Front Airbags
  • Anti Lock Brake System (ABS) 
  • Electric Brake Distribution (EBD)  
  • Electric Parking Brake with Automatic Vehicle Hold    
  • Electronic Stability Control (ESC)  
  • Rear Parking Sensor 
  • Camera Sensor
  • ISOFIX    
  • Tire Pressure Monitoring System (TPMS)  
  • Immobilizer 

Demikian juga dengan jantung pacunya, masih dimana mobil ini memiliki baterai bersertifikasi IP67, yang artinya baterai teruji untuk ketahanan terhadap air dan debu, dan telah menjalani lebih dari 40 uji kekuatan baterai.

Modifikasi Wuling Alvez

Modifikasi Wuling Alvez dengan ubahan roofbox dan velg

Untuk Wuling Alvez, mobil ini dimodifikasi dengan mengusung tema bergaya adventure, yang sangat cocok diterapkan pada mobil-mobil Sport Utility Vehicle (SUV).

Mobil dengan kapasitas lima penumpang ini sudah dipasangkan Otoproject Cross Bar Expedition, yang dirancang khusus untuk tipe roof rail mengambang, lengkapi denan Roof Box Discovery yang berdimensi 178 cm x 80 cm x 35 cm dengan volume 450 liter. 

Keberadaan Roof Box ini selain jadi lebih terkesan adventure, tapi bisa sangat bermanfaat agar daya tampungnya lebih banyak.

Adapun Roof box yang dipakai ini dirancang dengan sistem fast click, sehingga pemasangan mudah serta desain aerodinamis dan fitur dual side open untuk kemudahan akses. 

Menggunakan Otoproject Cross Bar Expedition dan Roof Box Discovery

Selain itu, ubahan yang dilakukan juga terjadi ada kaki-kaki, dimana Alvez ini bisa dipasang velg Rotiform Las-R R17x8 ET 40 yang dikombinasikan dengan ban BFGoodrich Advantage Touring 225/50R17.

Ya, meski hanya dua bagian itu saja yang diubah, maka ini membuktikan bahwa Alvez juga bisa dirombak sesuai keinginan. 

Sedangkan sejumlah fitur lainnya tetap sama, seperti pada bagian luar dilengkapi lampu LED Projector, Shark Fin Antenna, dan Rear Wiper.

Velg Rotiform Las-R R17x8 ET 40 yang dikombinasikan dengan ban BFGoodrich Advantage Touring 225/50R17

Kemudian pada bagian interior dijejali fitur AC with PM 2.5 Air Purifier, layar Multi-Instrument Display (MID) berukuran 7 inci, TFT – Full Color, sistem hiburan berupa Head Unit berukuran 10,25 inci dengan koneksi internet, 4 Groovy Speakers, fitur Navigasi Online, Online Music dan Messaging serta Wireless Mirroring, tak ketinggalan Bluetooth.

Mobil ini juga dilengkapi fitur Rear Parking Camera with Dynamic Trajectory. Kemudian ada Rear Parking Sensors yang memudahkan proses parkir dalam kondisi area terbatas atau sempit.

Fitur canggih lainnya yang ada pada Alvez, seperti fitur WIND yang bisa mengaktifkan Musik, Aplikasi Online, Volume SUara, Tanggalan, Telepon, AC, Radio, Sunroof, Jendela dan lainnya. 

Untuk fitur keselamatan standar mobil ini juga sudah lengkap mulai dari Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Electric parking brake (EPB), with Auto Vehicle Hold (AVH), Hill Hold Control (HHC), Dual SRS airbags, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Seatbelt Reminder, ISOFIX, Child-Proof Door Lock, dan juga Rear Parking Sensors. 

Bahkan varian yang lebih tinggi sudah dilengkapi fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS), yang meliputi beberapa jenis fitur, seperti:

  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Bend Cruise Assistance (BCA)
  • Traffic Jam Assistance (TJA)
  • Lane Keeping Function (LKF)
  • Intelligent Cruise Assistance (ICA)
  • Safe Distance Warning (SDW)
  • Forward Collision Warning (FCW)
  • Collision Mitigation System (CMS)
  • Automatic Emergency Braking (AEB)
  • Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA)
  • Lane Departure Warning (LDW).

Demikian juga dengan jantung pacunya, masih sama alias tidak diubah, lantaran dibenamkan mesin bensin Naturally Aspirated (N/A) 4 silinder dengan teknologi DOHC dan DVVT. 

Mesin berkode N15 hadir dengan kapasitas 1.5-liter yang memuntahkan daya 106 PS pada 5.800 rpm dengan torsi maksimum 143 Nm pada rentang 4.000-4.600 rpm.

Source link

Exit mobile version