Home Otomotif Pameran Diecast IDE 2024 Digelar 26-27 Oktober, Hot Wheels Honda Civic EG...

Pameran Diecast IDE 2024 Digelar 26-27 Oktober, Hot Wheels Honda Civic EG Edisi Spesial Siap Jadi Rebutan

0

IDE 2024

Pameran miniatur terbesar di Asia Tenggara, Indonesia Diecast Expo (IDE) 2024 akan diselenggarakan di di Hall 3A ICE BSD, Tangerang, Banten, selama dua hari mulai dari 26-27 Oktober mendatang.

Ajang yang mempersatukan para pengkolektor dan penghobi mainan miniatur di Indonesia tersebut akan menampilkan banyak koleksi diecast favorit dan langka.

Sebagai salah satu pameran diecast terbesar di dunia dengan menginjak usia yang ke-11, IDE 2024 turut menampilkan beberapa produsen mainan miniatur ternama. Adapun beberapa brand yang nantinya akan memperebutkan selera konsumen antara lain Hot Wheels, Tarmac, Inno, Pop Race, Greenlight, Mini GT, BMC, CM Model, pemain lokal IDD, dan masih ada bebebrapa lainnya.

Baca juga: 7 Hal Menarik dari Spesifikasi Honda Civic Estilo, Harga Bekasnya Bisa Setara Toyota Veloz Baru!

Press confrence IDE 2024

“Melalui hadirnya banyak produsen tersebut, tentunya tidak hanya memanjakan para mereka yang memiliki ketertarikan pada mainan miniatur tersebut. Tetapi, hal ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri diecast di Indonesia”, ujar Arya Lembana, Ketua Penyelenggara IDE ke-11 di Jakarta, Rabu (9/10).

Bagian daya tarik dari pameran IDE tahun ini yaitu esensi menuju perang bintang, di mana pada tahun ini partisipasi dari berbagai merek diecast terkemuka dunia khususnya di segmen mini scale, sehingga menambah keragaman bagi para pecinta, penghobi dan pengkolektor di Tanah Air.

“Untuk partisipan sampai dengan saat ini tercatat lebih dari 38 brand dan 70 lebih penjual UMKM yang akan memeriahkan pameran. Selain itu juga 70 lebih komunitas serta 15.000 untuk target pengujung, IDE 2024 juga akan bekerja sama dengan komunitas otomotif IAM, komunitas penggemar miniatur pesawat A2DIC dan komunitas awak media penggemar diecast, Otodiecast,” jelasnya.

Hot Wheels Honda Civic EG Edisi Terbatas di IDE 2024

Hot Wheels Honda Civic EG Edisi Spesial

Radithya Pradana selaku Brand Manager Vehicles Category MATTEL SEA menyatakan, akan ada banyak hal menarik yang dibawa Hot Wheels dalam IDE 2024.

“Kita bawa ke IDE 2024 banyak hot items dari Hot Wheels dan ada balap Hot Wheels. Selain itu kami juga bawa Honda Civic EG Edisi Spesial yang di Indonesia kami perkenalkan pertama kali di GIIAS 2024 dengan mobil 1:1 nya langsung,” ucapnya.

Seperti diketahui, Civic EG Edisi Spesial merupakan mobil kedua yang diproduksi Mattel untuk pasar Indonesia, setelah sebelumnya Nissan Skyline GT-R R34 pada IDE 2023.

“Kuota Hot Wheels Civic EG Edisi Spesial sendiri kita kembalikan lagi ke IDE. Sudah launching duluan di negara tetangga, sebagai gambaran mengenai quota Civic EG Edisi Spesial di Malaysia dibuat hanya 1.000 pcs, singapore 500 pcs, dan untuk Indonesia akan diumumkan mendekati hari H IDE. Tapi yang pasti akan dikisiaran seribu, plus dari segi kuantiti dibagi menjadi dua dimana setengahnya khusus kolektor, dan setengahnya lagi bisa dibeli di IDE 2024,” jelas Radit.

Baca juga: Produsen Diecast Tarmac Works Tunjuk Distributor Resmi di Indonesia

Civic EG Edisi Spesial versi 1:1

Sebagai informasi, diecast Civic EG Edisi Spesial dengan skala 1:64 ini merupakan produk kolaborasi antara pabrikan mobil jenama asal Jepang, Honda, dengan Hot Wheels. Perlu diletahui, kolaborasi ini merupakan bagian dari kampanye global Hot Wheels yang mengusung tema ‘Driven to be Legendary’, dengan menampilkan edisi spesial dari mobil-mobil legendaris.

Honda Civic EG diproduksi Honda antara tahun 1992 hingga 1995, merupakan salah satu generasi paling ikonik dari model Civic yang legendaris. Mobil ini terkenal dengan memiliki performa dan desain yang timless.

Menjadi favorit pada masanya, Civic Estilo memiliki lekukan bodi yang aerodinamis khas mobil hatchback menghasilkan tampilan yang bersih dan sporty. Desain lampu depan dan belakangnya yang memanjang dengan lekukan membulat memberikan tampilan klasik yang khas bagi mobil ini.

Civic Estilo sangat populer di kalangan para petrolhead atau para pecinta otomotif lantaran memiliki performa yang tangguh serta daya tahan yang tinggi. Edisi Spesial Hot Wheels Honda Civic EG kolaborasi Honda dengan Hot Wheels menampilkan elemen desain eksklusif dengan livery legendaris yang digunakan pada ajang balap.

Miniatur lain dari merek  LEGO, SIKU, Majorette, dan JADA

Dari sisi retailer, Kidz Station juga akan hadir dengan promo menarik untuk merek-merek seperti LEGO, SIKU, Majorette, dan JADA. Sejumlah kompetisi menarik juga akan digelar untuk menguji kreativitas dan keterampilan para peserta.

Kompetisi kustom diecast didukung oleh merek cat semprot ternama Diton, kompetisi balap diecast didukung oleh merek Hot Wheels, dan kompetisi foto/reels didukung merek diecast Welly.

Tiket IDE 2024 bisa didapatkan melalui jalur online Blibli.com dengan harga tiket masuk Rp75 ribu untuk satu orang, satu hari.

Baca juga: Hot Wheels Honda Civic EG Edisi Spesial Diperkenalkan di GIIAS 2024, Dijual Terbatas

Source link

Exit mobile version